Jakarta, MobilKomersial.comGrab Indonesia mendukung pemerintah dalam upaya vaksinasi Covid-19 di Tanah Air, seiring dengan dimulainya pelaksanaan dan distribusi vaksinasi. 

Grab juga berharap para pembuat kebijakan di Indonesia dapat mempertimbangkan untuk memberi akses awal bagi mitra pengemudi, mitra merchant, serta agen GrabKios mengingat atas kontribusi mereka yang krusial dalam memberikan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi. 

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, dengan dimulainya vaksinasi, pihaknya berharap pemerintah dapat mempertimbangkan untuk memberi akses awal bagi mitra pengemudi, mitra merchant, serta agen GrabKios. 

"Grab secara hormat meminta pemerintah mempertimbangkan mitranya untuk dapat menerima akses awal vaksin sehingga dapat terus menjalankan kontribusinya dalam membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan harian serta memulihkan perekonomian Indonesia," jelas Ridzki dalam acara ADB Asian Impact Webinar Series bertajuk Online Platforms to Catalyze Economic Growth, Rabu (13/1). 

Baca juga : Berita Foto: Uji Emisi Kendaraan Gratis Bersama DLH DKI Jakarta dan Grab

Selanjutnya, kata dia, dengan memanfaatkan teknologi, jaringan dan jejak operasional yang luas, Grab siap bekerja sama dengan pemerintah untuk menjangkau populasi segmen masyarakat dengan interaksi sosial yang tinggi dan rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

"Dengan beigtu perlu segera mendapatkan perlindungan dari virus termasuk para mitra pengemudi, mitra merchant Grab dan agen GrabKios untuk mendapatkan edukasi seputar vaksin," tuturnya.

Selain itu, lewat platform-nya, Grab juga menawarkan kerja sama dengan pemerintah untuk membagikan konten edukasi kepada jutaan penggunanya dalam rangka memerangi hoax, serta mengedukasi pentingnya vaksinasi.

Ridzki juga menawarkan layanan konsultasi kesehatan dalam aplikasi (in-app) yang ditangani oleh tenaga medis profesional dari Good Doctor untuk menjawab pertanyaan seputar vaksin Covid-19.

"Grab siap berkolaborasi dengan pemerintah dengan berbagai pendekatan untuk mempercepat distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia," sambung dia. 

Simak juga : Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional, Grab Hadirkan Motor Listrik dan Stasiun Penukaran Baterai di Bali

Diketahui, selama sembilan bulan terakhir, Grab terus melayani masyarakat untuk memastikan masyarakat memiliki akses untuk memenuhi kebutuhan harian, mulai dari transportasi hingga makanan dan layanan pengiriman.

"Grab percaya bahwa mereka harus diprioritaskan karena layanan penting yang mereka sediakan dan peran krusial yang akan mereka jalankan selama pandemi," tutup Ridzki.

Share :

Agar Performa Bus Tetap Prima, Berikut Tips dari HMSI

Untuk mendapat hasil yang baik, HMSI menyarankan agar

Read More
HMSI Lakukan Uji Tempratur Oli di Tol Trans Jawa, Ini Hasilnya

HMSI menggunakan Monitoring Graphtech Digital Logger sebagai perangkat uji

Read More
Deretan Oli Wealthy untuk Mesin Bensin

Hari ini siapa yang tidak tahu dengan keunggulan pelumas Wealthy

Read More