Sehingga dikhawatirkan bodi akan mudah limbung dan dapat terguling jika menggunakan bodi yang tinggi dan berat seperti SHD.

Untuk itu, sasis ini harus dibuatkan model space frame untuk bagasinya yang bisa membuat bagasinya tembus dari sisi kiri ke kanan. 

Konfigurasi ini terbilang cocok, mengingat peruntukan bus sebagai unit pariwisata yang menambah nilai plus jika memiliki bagasi yang luas. 

Simak juga : IPOMI: Jangan Takuti Masyarakat untuk Datang ke Terminal

Sementara, jika melirik bodi bagian luarnya, bus Luxury Class ini menggunakan warna khasnya yaitu biru muda dengan kombinasi strip biru tua dan putih di sebagian dinding bus. 

Selain itu, juga terdapat gambar muka Albert Einstein di bagian lambung dan bagasi bus yang menjadi khas PO Armada Jaya Perkasa.

Bus pariwisata ini menawarkan berbagai kemewahan di dalam kabinnya, antara lain kabin bus ber-AC, kursi penumpang yang empuk dilapisi kulit sintetis berwarna hitam dan biru muda dengan konfigurasi 2-2.

Share :

Sudiro Tungga Jaya Rilis 2 Bus Premium Baru Dengan Sasis Tronton Volvo B11R

Seperti armada STJ lainnya, kedua armada baru itu juga memiliki julukan, yaitu Thariq dan Faqih

Read More
Di Jerman, Bus Antar Kota Setra MultiClass Dijadikan Ambulans, Intip Spesifikasinya

Dalam perjuangannya melawan pandemi Covid-19, Palang Merah Jerman telah mengandalkan bus antarkota model bisnis S 415 LE dari Setra MultiClass untuk digunakan sebagai ambulans

Read More
PO EPA Star Rilis Satu Unit Bus Baru Buatan Karoseri Tentrem

Bus ini direncanakan mengisi jalur Tasik-Padang-Lubuk Basung Pergi Pulang (PP)

Read More
honda

Terkini

Terpopuler