Jakarta, MobilKomersial.com - Meski bisnis pariwisata sedang terpuruk dihantam wabah pandemi Covid-19, tak menyurutkan PO Armada Jaya Perkasa menambah line up bus anyar menggunakan Legacy SR-2 HD Prime S Series Transporter garapan Karoseri Laksana.

Operator bus pariwisata asal Serang, Banten ini mengawinkan bodi garapan Karoseri Laksana dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang punya fitur utama berupa suspensi udara.

"Untuk tipe bodinya memakai Legacy SR2 HD Prime S Series dengan konfigurasi bagasi transporter yang bisa muat motor," ucap Export Manager Karoseri Laksana, Werry Yulianto dikutip dari Kompas.com, Kamis (7/1/2021). 

Baca juga : Ini Alasan Teknis Sasis Hino RN 285 dan MB OH 1626 Tidak Bisa Gunakan Bodi SHD

Jika melihat sasisnya, MB OH 1626 ini merupakan sasis tanggung untuk digunakan bodi Super High Deck (SHD), padahal bodi tersebut cukup digandrungi.

Salah satu alasan tidak digunakannya bodi SHD pada sasis ini adalah merupakan tipe modular, di mana center of gravity sasis ini tumpuannya berada di tengah.

Hal tersebut disebabkan letak balon suspensi udara yang menumpuk beban bodi, berada di bagian bawah sasis, dan posisinya tepat di tengah.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler