Jakarta, MobilKomersial.com – PT Adiputro Wirasejati atau Karoseri Adiputro kembali pamerkan garapannya Jetbus 3+ Big Jumbo milik Perusahaan Otobus (PO) Bagong Transport. 

Melansir dari akun Instagram Adiputro yang diunggah pada Rabu (23/12/2020), kendaran bersasis Hino Dutro 110 SDBL tersebut tetap nampak elegan meski hanya dicat silver polos. 

Sebenarnya, bodi jenis ini bukanlah sesuatu yang baru karena telah dipajang Adiputro di momen IIMS 2014 silam. Meski begitu, Jetbus 3+ Big Jumbo tetap saja nampak ekslusif karena tidak semua PO memesannya. 

Untuk diketahui, panjang kendaraan ini adalah 2,1 m, lebar 8,235 m, dan tinggi 2,7 m, dengan body panel berbahan galvanized steel.

Kendaraan ini hanya memiliki tiga pintu: satu untuk sopir, di depan dan samping dengan pintu swing/sliding serta manual + full hatchback

Pada bagian interior, Jetbus 3+ ini memiliki 21-29 kursi serta sebuah bagasi yang terdapat di sebelah sopir. 

Baca juga : Penampilan Unik Empat Unit Bus PO SAN Besutan Karoseri Adiputro

Menariknya, bodi jumbo besutan asal Malang, Jawa Timur ini adalah adanya mesin pemanas air dan alat pembuat kopi di dekat kursi penumpang. 

Meski demikian, kelemahan untuk bagasi jenis ini adalah terhalangnya pandangan penumpang apabila barang terlalu banyak serta pipa besi pembatas barang yang tidak terlalu tinggi. 

Untuk fitur keamanan, kendaraan ini dilengkapi dengan pintu darurat, palu safety, dan fire extinguisher

Di bagian interior juga nampak lebih ekslusif dan elegan karena memiliki atap yang cukup tinggi sehingga tetap terasa lapang meski dipasang 26 kursi.

 

(Denny)

Share :

Karoseri Tentrem Rilis 4 Empat Bus dengan Bodi Avante H7 untuk PO EPA Star

Keempat bus ini dipersiapkan untuk melayani jalur Payakumbuh-Bandung Pergi-Pulang (PP).

Read More
Volvo Buses Lakukan Uji Penelitian Bus Swakemudi

Penelitian ini dilakukan dengan bus listrik self-driving di jalur uji di area terbatas. 22 orang penumpang dari berbagai usia yang menggunakan angkutan umum setiap hari, merasakan bagaimana bus menangani sembilan situasi lalu lintas yang berbeda mulai dar

Read More
Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler