Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mutia Putri Mulia atau dikenal dengan Perusahaan Otobus (PO) MPM yang berbasis di Padang, Sumatra Barat terus memperbarui sejumlah armadanya.

Belakangan ini, PO yang masih berusia muda itu siap menjadi PO kesekian yang mengoperasikan bus model Legacy SR-2 HD Prime garapan Karoseri Laksana.

Dalam foto yang diunggah di akun media sosial Instagram @busMPM, diperlihatkan kelima bus dengan warna khas PO MPM selama ini, yakni warna putih berpadu warna merah lengkap dengan gambar Rumah Gadang dan tulisan MPM pada dinding bus.

Kelima armada terbaru PO MPM ini masih mempercayakan kepada Hino RK8 bermesin belakang sebagai paltform sasisnya.

Baca juga : Karoseri Laksana Kenalkan Bus Bio Laboratorium

Dan bus anyarnya tersebut merupakan bekas bus PO MIT yang masih berada di garasi Ungaran Jawa Tengah, markas Karoseri Laksana. 

"Jadi cuma dicat ulang dengan model PO MPM, dia belinya tanpa kursi," ujar Export Manager Laksana, Werry Yulianto dikutip MobilKomersial.com dari Kompas.com, Senin (28/12/2020). 

Dari postingan Facebook Mpm Family, susunan kursi dibuat dua di kanan dan dua di kiri (2-2), kemudian ada leg rest dan armrest serta colokan USB di dekat louver AC.

Sama seperti model Legacy lainnya, di antara kabin penumpang dan pengemudi, diberi sekat agar penumpang lebih terjaga privasinya dan disediakan fasilitas smoking room di kabin belakang. 

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler