Jakarta, MobilKomersial.com - PT SAN Putra Sejahtera atau Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) dikenal dengan armadanya yang selalu diperbarui.

Yang terbaru, PO asal Bengkulu ini resmi merilis delapan unit bus anyar menggunakan sasis tronton Scania K410 IB 6x2, bus yang pernah melantai di GIICOMVEC 2020 Maret lalu.

Kedelapan unit tersebut dibuat di dua karoseri ternama di Indonesia yaitu empat unit di Karoseri Adiputro dan empat lagi di Karoseri Laksana.

Untuk besutan Karoseri Adiputro, empat unit bus anyarnya memakai bodi Jetbus 3+ SHD (Super High Deck) dan empat unit dari Karoseri Laksana menggunakan Legacy SR2-XHD Prime S Series.

Foto: dok. Adiputro

Baca juga : PO SAN Bikin Bodi Perdana di Adiputro, 4 Unit Jetbus 3+ SHD

Menariknya, empat unit bus besutan Karoseri Adiputro tampak unik dengan beberapa perbedaan seperti double glass bagian atas yang betuliskan lambang "SAN", dimana biasanya bertuliskan Jetbus 3+ SHD. 

Selain itu, Bus yang dibalut dengan warna abu-abu berpadu list berwarna merah, putih dan biru dengan stiker pohon kelapa ini terdapat stiker bertuliskan "SD-V3+" di kaca samping sisi depan.

"SD-V3+ itu singkatan dari Super high Deck Voyager. Selain itu, bentuk dari selendang Voyagernya juga berbeda dibanding Jetbus 3+ Voyager pada umumnya," ungkap Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan belum lama ini. 

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler