Jakarta, MobilKomersial.com - Karoseri Laksana menghadirkan inovasi baru berupa Bus Bio Laboratorium (Bio Lab Bus), yang didesain khusus mengikuti standard Biosafety Laboratorium Level 2.

Melansir video dari akun medial sosial Facebook Karoseri Laksana pada Rabu (23/12/2020), Bio Lab Bus didesain secara rinci dengan memperhatikan aspek keselamatan tenaga medis yang akan bekerja di dalamnya.

Melihat dari sisi eksteriornya, bus dengan bodi Tourista ini dikelir dengan warna dominan merah putih dipadu dengan kotak segienam di dinding bus berikut dengan tulisan Bus Bio Laboratorium.

Dengan konsep mobile, aman, dan akurat, Bio Lab Bus ini memiliki beberapa kelebihan dimana di dalamnya dilengkapi berbagai fasilitas termasuk partisi alur kerja yang rapi serta pembagian ruangan.

Hal ini, menurut pihak laksana agar tenaga medis dalam menjalankan tugasnya bisa meminimalisir potensi kontaminasi terhadap sample. Lalu ada apa saja fasilitas di dalamnya?.

Ruangan yang pertama di dalam kabin Bio Lab Bus adalah Assisten Clinic Room, yang berada di bagian depan bus atau bagian pengemudi.

Ruangan ini terdapat ruang khusus untuk asisten klinik, yang akan digunakan untuk tempat duduk dan istirahat pada saat menempuh perjalanan atau bertugas.

Di ruangan ini juga dilengkapi Chiller atau pendingin untuk tempat menyimpan vaksin jika diperlukan untuk kebutuhan vaksinasi.

Bergeser ke kabin tengah, terdapat ruangan kedua yaitu Changing Room atau ruang ganti, yang dilengkapi dengan tempat cuci tangan.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler