MobilKomersial.com – Pasti ingat dan sering lihat kan, salah satu ikon Inggris adalah desain mobil yang dipakai jadi taksi. Modelnya terbilang kuno, warna hitam dengan lampu bulat. Nah, LEVC (London Electric Vehicle Company) sebagai produsennya juga punya kendaraan listrik yang dijadikan blind van untuk antar paket dan barang loh, yakni seri VN5.

Sejak kerjasama dengan Geely, pabrikan asal Tiongkok, LEVC punya line up menarik untuk kendaran komersial. Selain dijadikan taksi, juga bisa dikonversi sebagai shuttle antar jemput, blind van dan terakhir kerjasama juga dengan Royal Mail, kantor pos pusat Inggris untuk mengantar surat-surat.

Baca juga: Oli Wealthy Vigorous Berhasil Menuntaskan Uji Jalan 5.900KM Lebih

Desainnya yang lucu, ditenagai motor listrik berkekuatan setara 50 dk dengan torsi 240 Nm, penggerak roda belakang. Namun, VN5 juga punya mesin motor bensin dari Volvo di kap depan. Konfigurasinya 3 silinder, berkapasitas 1.500 cc. Aslinya, mesin ini punya tenaga di kisaran 84 dk, namun pada VN5, hanya dipakai jadi generator. Jadi tak tersambung langsung dengan as roda, khusus digunakan sebagai pembangkit listrik.

Nantinya, listrik disimpan pada baterai Lithium-ion 31kWh yang tersebar di bodi bagian bawah. Hebatnya, baterai ini pakai pendingin cairan agar lebih awet. Makanya, LEVC berani kasih garansi khusus baterainya hingga 8 tahun atau 386 ribu km.

Sebagai mobil listrik murni, VN5 bisa menempuh jarak hingga 98 km. Namun begitu mesin bensin ikut aktif untuk suplai listrik, jarak tempuhnya melonjak hingga 391 km dengan jarak total sanggup hingga 489 km.

Baca juga: Sleeper Bus Pertama Karoseri Adiputro Meluncur, Jetbus 3+ Dream Coach

Makanya, terdapat 3 opsi berkendara yaitu Smart, ini lebih untuk penggunaan sehari-hari dan menggabungkan antara motor listrik dengan mesin bensin, lalu mode Save, jadi mengisi listriknya selalu dari mesin bensin. Mode terakhir yakni Pure EV, jadi selalu memakai listrik dari baterai untuk berkendara dan tidak mengaktifkan mesin bensin sama sekali.

Share :

All New Honda BR-V Diperkenalkan, Simak Keunggulannya

Generasi kedua ini tampil apik dengan teknologi canggih terbaru.

Read More
3 Blind Van Paling Murah dan Nyaman Dikendarai

Blind Van didesain untuk mengejar fungsionalitas yang maksimal

Read More
Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More