Jakarta, MobilKomersial.com - Selama bulan November 2020, penjualan ritel kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi tercatat mengalami pertumbuhan dengan total terjual 5.359 unit. 

Catatan penjualan tersebut menjadi angka penjualan bulanan terbaik pada periode fiskal 2020 yakni April – November 2020 di mana dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena pandemi COVID-19.

Pada segmen kendaraan penumpang, Mitsubishi mencatat penjualan 2.936 unit, dengan persentase kontribusi terbesar dari model Xpander (termasuk Xpander Cross), yakni lebih dari 68%. 

Model Pajero Sport juga memberikan kontribusi penjualan positif sekitar 31% terhadap penjualan segmen kendaraan penumpang pabrikan berlogo tiga berlian ini.

Baca juga : Mitsubishi Indonesia Hibahkan Fasilitas Belajar Jarak Jauh kepada 10 Panti Asuhan

Sementara, segmen kendaraan niaga ringan Mitubishi mencatat penjualan 2.423 unit, yang didominasi model L300, dengan kontribusi sebesar lebih dari 78%.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan bahwa, meski belum stabil, perusahaan tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik.

"Kami akan terus memberikan layanan dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada konsumen secara berkelanjutan, serta melakukan pemulihan terhadap performa penjualan," ucap Nakamura, Kamis (17/12).

Sedikit tambahan, pada periode November 2020 beberapa model Mitsubishi sukses meraih pangsa pasar positif diantaranya, Pajero Sport mencatat 33,6% pangsa pasar di segmen Medium SUV, Triton mencatat pangsa pasar 42,6% di segmen Pick-Up 4x4 dan L300 mencatat pangsa pasar sebesar 65,9% di segmen Small Pick-Up 4x2.

Share :

Daihatsu Berikan Tips Aman Bermanuver

Daihatsu memberikan tips seputar berkendara di jalan raya agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan

Read More
Insiden Tabrakan Dua Armada, Transjakarta Kerahkan Pendampingan Maksimal Untuk Pelanggan

Transjakarta dengan sigap langsung dikerahkan ke lokasi kejadian

Read More
Dunlop Tire Luncurkan Teknologi Nano Black, Buat Ban Tampak Lebih Luxury

Logo atau brand Dunlop akan tampak terlihat hitam pekat dan jelas

Read More
honda

Terkini

Terpopuler