Jakarta, Mobilkomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah siap mengoperasikan 6 unit armada baru yang terdiri dari 2 unit Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan 4 unit Jetbus 3+ Medium High Deck (MHD).

Penambahan enam unit bus baru yang dirakit oleh Karoseri Adiputro asal Malang, Jawa Timur ini memakai sasis Scania K410 IB untuk varian SDD dan sasis Mercedes-Benz OH 1626 untuk varian MHD.

Dilansir dari akun resmi Instagram @adiputro_official pada Jumat (4/12/2020) kemarin, tampak sejumlah foto dengan tampilan khas PO asal Palur, Jawa Tengah.

Yang jadi perhatian adalah penyematan selendang Voyager pada bus tingkat Rosalia Indah anyar ini di mana sebelumnya bus tingkat mereka masih memakai selendang Setra dengan dimensi lebih pendek dan memakai sasis Volvo B11R saat meluncur Mei 2020 lalu.

Sementara, pada varian Jetbus 3+ MHD buatan Adiputro memang hanya khusus dikawinkan dengan mesin MB OH 1626, sudah memakai model space frame membuat bagasi bus ini lega dan tembus kanan ke kiri layaknya model Super High Deck (SHD).

Sama halnya dengan SDD, keempat bodi Jetbus 3+ MHD juga memakai selendang Voyager pada bagian depannya yang terkesan modern.

Soal fasilitas, PO Rosalia Indah biasanya memyediakan tiga kelas pelayanan untuk unit Jetbus 3+ SDD yakni First Class dengan sleeper seat, kemudian Super Top dengan susunan dua kanan dan satu kiri (2-1) dan di dek atas ada Executive Plus.

Sedangkan Jetbus 3+ MHD terbaru milik PO Rosalia Indah akan menyediakan kelas layanan Super Top dengan susunan kursi 2-1.

Enaknya lagi, unit terbaru ini mempunyai legrest yang terpisah dari kursi dan menyatu dengan foot rest.

Share :

Damri Mulai Layani Rute Bandung Menuju Yogyakarta, Kuningan, dan Indramayu

Hadirnya layanan tersebut merupakan upaya Damri dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Jawa Barat, khususnya Bandung untuk melakukan mobilitas.

Read More
PO Gunung Harta Rilis 8 Bus Baru Sekaligus Buatan Karoseri Adiputro

Perusahaan Otobus (PO) PO Gunung Harta kembali menambah armadanya dengan total delapan bus baru yang terdiri dari dua Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan enam Jetbus 3+ Ultra High Decker (UHD).

Read More
Bus Trans Banyumas Resmi Beroperasi, Catat Rutenya

Pemkab Banyumas telah meluncurkan sebanyak 52 unit armada bus Trans Banyumas yang sudah dioperasikan untuk melayani para penumpang di Kota Satria.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler