Jakarta, MobilKomersial.com - Tren penggunaan stiker atau decal memang menjadi pilihan bagi para pecinta otomotif baik roda dua maupun roda empat untuk mempercantik kendaraannya. 

Sebab, menggunakan stiker atau decal dinilai praktis, dibandingkan harus mengecat kendaraan yang proses penggantiannya lebih memakan waktu dan juga biaya.

Selain karena stiker lebih murah, menempelkan stiker pada bodi kendaraan juga untuk memperbarui penampilan sekaligus agar tampil berbeda dari kendaraan lainnnya di jalan.

Tujuannya juga bermacam-macam, ada yang sekadar bosan warna standar, ingin memasang gambar atau grafis kesukaannya, atau bahkan melindungi bodi kendaraan dari goresan.

Baca juga : Masuk Musim Penghujan, Begini Cara Mudah Merawat Rem Cakram Kendaraan

Namun perlu diperhatikan, beberapa stiker ada yang meninggalkan residu dari perekatnya saat dilepas yang tentu akan membuat tampilan kendaraan menjadi jelek dan kotor, bahkan bisa membuat cat rusak. 

"Sebelum memasang stiker ke bodi kendaraan baik mobil atau motor, pastikan jika bidang yang mau ditempel bukan bekas repaint atau cat ulang," ucap , Jumat (27/11/2020).

Almus Hidayat, Sales Manager PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) mengatakan, saat menempelkan stiker, perlu dipastikan cat pada bodi kendaraan masih orisinal bawaan pabrik, bukan bekas cat ulang atau repaint, 

"Sebab jika bidang tempel itu bekas diperbaiki atau cat ulang, maka ketika stiker ingin dilepas atau dibuka kembali, ada kemungkinan pernis atau cat akan ikut terangkat," ucap Almus kepada MobilKomersial.com, Jumat (27/11/2020).

Share :

Tips Pasang Aksesori Pada Mobil Biar Tampil Makin Keren

Sebagai pemilik mobil, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyegarkan tampilan mobil agar terlihat berbeda, salah satunya adalah menggunakan aksesori.

Read More
Kendaraan Niaga Jadi Penyumbang Emisi Tertinggi, Berikut Tips Hemat BBM Ala Hankook

Hankook Tire mengajak pemilik kendaraan komersial seperti bus dan truk untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Read More
Ini Penting! Pemilik Kendaraan Harus Paham Kelebihan dan Kekurangan Ban Simetris

Ban seperti apa yang nyaman digunakan untuk aktivitas berkendara sehari-hari?

Read More
honda

Terkini

Terpopuler