Jakarta, MobilKomersial.com - Mobil listrik kini menjadi salah satu primadona bagi pecinta otomotif di tanah air, ditambah lagi pemerintah Indonesia mendukung penuh keberadaan mobil listrik di Indonesia. Bahkan, baru-baru ini Pemerintah juga telah melakukan kerjasama, perihal pembuatan bahan baku baterai kendaraan listrik.

Untuk itulah APM mulai bergerak cepat menghadirkan kendaraan listriknya di Indonesia. Diawali oleh Hyundai yang menghadirkan Ioniq dan Kona electricnya, seolah tak mau ketinggalan kini Toyota juga ikut menghadirkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia.

Toyota memperkenalkan Lexus UX 300e, sebuah Compact Luxury Crossover SUV dengan mesin full listrik atau battery electric vehicle (BEV).

Baca Juga : Dibanderol 600 Jutaan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Kona Rilis di Indonesia

Meskipun peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia merupakan yang pertama di Asia Tenggara, namun mobil ini bukanlah mobil listrik pertama di Indonesia.  

Sebagai kendaraan berpenggerak murni listrik, Lexus UX 300e disebut-sebut memiliki kecanggihan dan kemudahan, diantaranya dengan penggerak motor listrik yang andal. 

General Manager Lexus Indonesia Meinisa mengatakan, Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan kendaraan full bertenaga listrik pertama di Indonesia yaitu Compact Luxury Crossover Lexus UX 300e. 

“Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious,“ ujar Meinisa.  

Share :

Dua Varian Mercedes-Benz C-Class Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 900 Jutaan

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan secara virtual Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition.

Read More
DFSK Resmi Luncurkan Gelora Mini Bus, Harga Enggak Sampai Rp 200 Juta

Sebagai model minibus, mobil ini memiliki kapasitas maksimal 11 orang penumpang, dengan konfigurasi jok yang fleksibel.

Read More
Mode Daya Rendah Pada Hyundai Ioniq Electric

produsen mobil asal Korea Selatan ini menghadirkan Hyundai Ioniq Electric yang dapat menghemat daya ketika batrai rendah.

Read More