Jakarta, MobilKomersial.com - Merayakan 100 tahun Shell Bitumen di dunia, Shell Indonesia menggelar acara webinar dengan topik “Shell Bitumen di Indonesia: Bangun Konektivitas, Dukung Pertumbuhan Ekonomi (Bitumen in Indonesia: Building Connectivity, Supporting Economic Growth). 

Webinar ini dibuat 2 sesi dengan 4 nararsumber dan lebih dari 100 peserta dari kalangan pemerintah, pelaku industri terkait, pemangku kepentingan (pakar, akademisi, konsultan) dan kalangan media.

Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair PT Shell Indonesia mengatakan, kehadiran Shell Bitumen selama 100 tahun dalam mendukung pembangunan infrastruktur diberbagai belahan dunia, termasuk juga di Indonesia, membuat jutaan orang dapat menikmati perjalanan yang nyaman, serta kemudahan dan kelancaran mobilitas dalam bekerja dan berusaha. 

"Kami berharap forum ini dapat memperkuat sinergi multipihak yang saling melengkapi, berkolaborasi untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur konektivitas guna memberikan manfaat berkelanjutan bagi perekonomian nasional dan menstimulasi pembangunan daerah," ucapnya, Rabu (18/11).

Baca juga : Hadirkan Share, Shell Lubricants Manjakan Mitra Bengkel dan Mekanik dengan Beragam hadiah

Ia juga menambahkan bahwa Shell Bitumen, didukung produk yang berkualitas dan tim yang handal, siap menjadi penyedia solusi terdepan dalam mewujudkan rencana pembangunan infrastruktur konektivitas seperti yang dicanangkan pemerintah dalam tujuan nasional jangka menengah (2020 – 2024) dan agenda nasional jangka panjang.

Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2006, Shell Bitumen telah berperan dalam pembangunan konektivitas domestik dan mendukung upaya pemerintah Indonesia meningkatkan daya saing ekonomi nasional.  

Shell Bitumen telah digunakan di beberapa ruas jalan tol utama, jalan raya nasional, landasan pacu (runway) dan jalan penghubung (taxiway) bandara antara lain jalan tol di Jakarta, Simpang Semanggi, jalan raya nasional di Jawa Barat dan Jawa Tengah, tol trans Sumatra dan bandara-bandara besar di Indonesia, termasuk Bandara Internasional Soekarno–Hatta dan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

Beragam solusi Shell Bitumen juga telah digunakan di sejumlah lintasan balap formula one antara lain Sakhir (Bahrain), Marina Bay (Singapura), Hockenheim (Jerman), Yas Marina (Abu Dhabi) dan juga telah mendukung pelapisan lintasan di lebih dari 120 bandara di seluruh dunia, termasuk Bandara Frankfurt (Jerman) dan Bandara Heathrow (Inggris). 

Simak juga : Tim Apatte62 Juara Spirit of Shell Eco-marathon Virtual Off-track Award 2020 untuk Kawasan Asia

Tahun ini juga, Shell telah menunjuk Susi Hutapea sebagai Shell Bitumen Country Business Manager (CBM) untuk pasar Indonesia, sekaligus wanita pertama yang menduduki posisi tersebut. 

"Kondisi geografis Indonesia yang luas, peningkatan daya saing ekonomi nasional akan membutuhkan investasi yang berkelanjutan di beragam proyek infrastruktur sesuai dengan apa yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020 – 2024," ujar Susi Hutapea, Shell Bitumen CBM Indonesia. 

Susi meyakini, pengalaman Shell Bitumen yang panjang dengan reputasi global serta didukung produk berkualitas berteknologi mutakhir menjadi kekuatan  untuk membantu pemerintah mewujudkan pembangunan konektivitas infrastruktur jalan raya, jalan tol, dan bandara yang terintegrasi. 

Share :

Berikut Sederet Keunggulan Kampas Rem Bosch

Produk terbaru ini mampu meminimalisasi suara dan getaran karena menggunakan material non asbestos

Read More
Jasamarga Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Tanpa Registrasi Online

Kegiatan vaksinasi ini juga melayani vaksin Pfizer untuk KTP seluruh Indonesia dengan registrasi online.

Read More
Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More