Jakarta, MobilKomersial.com - Sepeda motor, baik digunakan atau tidak, tentu tetap membutuhkan perawatan, terutama bagian mesinnya yang harus diganti olinya.

Hal yang sangat penting dalam memilih oli sepeda motor khususnya transmisi matik (automatic) selain harga adalah yang berkualitas agar mesin tidak cepat rusak.

Oleh karena itu, harus mencari oli sepeda motor matik terbaik yang mampu memberikan perlindungan maksimal, sehingga bisa memberikan performa yang luar biasa.

Selain itu, oli kualitas terbaik juga bisa menjaga suhu mesin agar tidak overheat, karena oli mesin yang tahan panas juga akan menjaga kinerja mesin motor matik Anda tetap berjalan dengan baik diberbagai kondisi jalanan.

Baca juga : Oli Wealthy Ultimax Punya Formulasi Canggih, Buat Mesin Mobil Bersih dan Lama Masa Pakainya

Tidak hanya itu, fungsi oli sebenarnya cukup beragam seperti bisa sebagai pembersih, karena di dalam mesin terdapat kotoran, sisa karbon pembakaran, dan partikel logam akibat gesekan.

Selain tahan panas dan membersihkan mesin, oli motor matik terbaik juga harus mampu mencegah karat pada mesin, dengan cara melindungi permukaan metal dari karat, sekaligus menjaga agar kotoran karat pada mesin tidak muncul kembali.

Dengan semakin menjamurnya merek oli motor matik di pasaran, hal ini cukup membingungkan bagi sebagian pemilik motor matik untuk menentukan oli motor terbaik yang mampu memberikan perlindungan maksimal, tahan panas, dan ekonomis.

Share :

Federal Oil Gelar Grand Final Mechanic Contest 2021, Ini Pemenangnya

Federal Oil sukses acara Grand Final Mechanic Contest yang ditayangkan di kanal Youtube-nya, Minggu.

Read More
Suzuki Luncurkan Produk Aksesori Buat Mesin Tempel Kapal

Suzuki resmi meluncurkan produk aksesori terbaru dengan nama New Precision Control di Cannes Yachting Festival 2021, Prancis.

Read More
Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen produk Wealthy meluncurkan oli untuk mesin modern dengan teknologi terbaru, yaitu Wealthy Energine WE 6 FS dengan dua tipe, SAE 5W-50 dan SAE 5W-40.

Read More