Jakarta, MobilKomersial.com – Air mineral atau air kemasan sering dijadikan sebagai cairan untuk mengisi radiator, padahal ini adalah persepsi yang salah, karena kandungan mineral jelas tidak bagus untuk mesin.

Mineral yang tinggi bisa menghasilkan kerak dan kotoran ketika dipanaskan. Pemerhati Otomotif dan CEO Wealthy Group, Arief Hidayat mengatakan, air mineral justru membuat mesin berkarat.

“Yang paling bagus (untuk menstabilkan suhu) ya coolant yang memang buat mesin. Air mineral itu kan sudah jelas ada mineralnya. Itu bisa bikin mesin berkarat. Kalau manusia butuh mineral, tapi mesin kan sudah logam tidak butuh mineral”.

Baca juga : Pakai Radiator Coolont Jangan Asal, Ketahui Dulu Isi Kandungannya...

Hal paling buruk dari terjadinya korosi atau karat pada mesin adalah terjadinya overheating karena radiator yang tidak bekerja sempurna. 

Share :

Hindari Kecelakaan, Kenali Area Blind Spot pada Truk

Blind spot sendiri merupakan area di sekitar kendaraan di mana pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain pada saat berkendara,

Read More
Dunlop Beberkan Tips Hindari Hydroplaning di Jalanan Basah

Hydroplaning adalah kondisi di mana ban kendaraan roda empat melayang di atas permukaan jalan karena tidak mampu menepis genangan air

Read More
Ingat Langkah Perawatan Ini Agar Performa Truk Damkar Tetap Bertenaga

Truk memerlukan perawatan yang rutin untuk menjaga agar komponen mesin dan bagian lainnya tetap bekerja optimal.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler