Jakarta, MobilKomersial.com - Saat berkendara terutama dalam kondisi macet, kendaraan sering kali tidak mendapatkan sirkulasi udara yang sempurna. Untuk itu, butuh pelumas atau oli mesin yang berkualitas agar mesin tetap bekerja dengan baik.

Melihat kondisi tersebut, PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), selaku produsen aftermarket otomotif dengan brand Wealthy melakukan penyempurnaan jajaran pelumasnya yaitu Wealthy Ultimax dengan racikan formulasi dan kemasan baru. 

Formulasi ini merupakan versi penyempurnaan dari yang sebelumnya, dan disebut dapat membantu menghilangkan panas, membuat mesin bekerja lebih dingin, mencegah karat dan korosi serta juga dapat mengurangi kebisingan mesin.

Baca juga : Oli Wealthy Dipercaya oleh Perusahaan Bus Pariwisata

Selain itu, formulasi baru Wealthy Ultimax ini dirancang untuk membersihkan mesin lebih maksimal dan memiliki karakter long drain interval atau biasa disebut umur pemakaian oli lebih lama, sehingga dapat meningkatkan performa kendaraan dan memberikan perlindungan terbaik bagi mesin kendaraan.

"Wealthy Ultimax baru ini memberikan pergantian maksimal. Karena aman dan stabil sampai interval 10 ribu kilometer atau jika rata-rata berkendara 50-60 km/hari," ungkap Arief Hidayat, CEO Wealthy Group saat ditemui Mobilkomersial.com di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

"Formula deterrent itulah yang akan mencegah dari kerusakan mesin. karena aditifnya longkar ada foamingnya, ada anti oksidan dan anti karatnya," lanjut Arief.

Simak juga : Bukan Cuma Bersihkan Karat, Wealthy Magic Spray 9 in 1 Masih Banyak Fungsi Lainnya

Arief pun menyebutkan bahwa, oli Ultimax untuk mobil ini juga sudah lulus uji laboratorium, termasuk dari Kementerian ESDM dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknik Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS.

"Untuk Ultimax ada 2 tipe oli yang dipasarkan, yakni Wealthy Ultimax dengan SAE 10W-30 dan Wealthy Ultimax yang lebih encer dengan SAE 5W-30. Keduanya sudah API service SN. Untuk itu paling baik saat penggantaian oli, ganti juga filter oli untuk menghilangkan zat asing dari mesin," paparnya.

Sedikit informasi, API merupakan singkatan American Petrolium Institute, organsisasi yang memberikan rating tersebut dan menjadi kodes standar untuk menentukan kualitas Oli. Sementara untuk SN di belakang kode API menandakan oli tersebut untuk mesin mensin dan ditujukan untuk kendaraan tahun 2010 keatas.

Nah, untuk kedua tipe oli Wealthy yang tersedia dalam kemasan 1 liter dan 4 liter ini bisa ditebak karakternya yakni, oli ini termasuk oli encer, full syntethic dan punya Total Base Number (TBN) tinggi sehingga bisa saja ganti oli hingga setahun sekali.

"Punya angka Total Base Number (TBN) 10.04. Semakin tinggi TBN maka kemampuan menetralkan asam di oli semakin baik. Aditif dan TBN meningkatkan kemampuan dasar oli untuk menghilangkan kontaminasi asam akibat pembakaran," terang Arief yang jebolan teknik mesin di Inggris ini.

Jangan lewatkan : Musim Hujan, Gunakan Cairan Wiper Ini Supaya Kaca Mobil Kinclong

Mengenai harga, oli ini dijual dengan banderol ratusan ribu rupiah dan tersedia di bengkel-bengkel terdekat atau di online melalui marketplace seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Shopee, Lazada dan JD.id. 

"Untuk harga, yang Wealthy Ultimax SAE 10W-30 kami memberi range antara Rp 125 ribu - Rp 150 ribu untuk kemasan 1 liter dan Rp 380 ribu - Rp 425 ribu untuk yang 4 liter. Sementara Wealthy Ulitmax 5W-30 dibanderol Rp 150 ribu - Rp 175 ribu yang 1 liter dan Rp 425 ribu - Rp 475 ribu untuk yang kemasan 4 liter," kata Almus Hidayat, Sales Manager PT Welty Indah Perkasa menerangkan.

Menariknya lagi, Wealthy Group menyiapkan promo berhadiah dengan total ratusan juta rupiah dan setiap pembelian oli Wealthy Ultimax kemasan 4 liter akan mendapatkan gratis filter oli atau engine flush.

Jadi, jangan lupa ganti oli Anda dengan produk Wealthy Ultimax.

Share :

Ferrox Hadirkan Filter Udara untuk Dua SUV Kembar Raize dan Rocky

PT Primes Asia perkenalkan filter udara Ferrox untuk kedua mobil kolaborasi Toyota-Daihatsu, yaitu Raize-Rocky.

Read More
Eneos, Oli Berkualitas yang Tak Cuma Buat Kendaraan Harian tapi Jadi Andalan Mobil Balap

Eneos memiliki pabrik produksi di Cibitung, Kawasan MM2100, Bekasi. Serta diproduksi dengan pengawasan ketat standar Jepang.

Read More
Standar Emisi Euro4 Mesin Diesel Berlaku Tahun Depan, Evalube Andalkan Super Transco

Evalube Lubricants berkomitmen untuk terus fokus mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan standar Euro4 pada kendaraan bermesin diesel di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler