Jakarta, MobilKomersial.com - Menjelang akhir tahun, beberapa Perusahaan Otobus mempersiapkan liburan akhir tahun yang pasti akan dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian dan berlibur.

Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan Perusahaan Otobus adalah memperbarui armada yang dimiliki. Seperti PO Laju Prima dan Murni Jaya, yang merupakan bagian dari Hiba Group. Baru-baru ini, kedua PO bus tersebut merilis unit double deckernya.

Kedua PO bus tersebut menggunakan bodi dari Karoseri Laksana, yakni Legacy SR2 Double Decker. Kini dikabarkan, unit bus Double Decker milik Murni Jaya dan Laju Prima tengah dalam tahap inspeksi di garasi pusat Hiba Utama di Klender, Jakarta Timur.

Rencananya, kedua bus tersebut akan jadi armada antarkota dengan rute tol Trans Jawa, meski belum ditetapkan rutenya.

Yang istimewa dari unit bus Double Decker tersebut adalah, pada unit milik PO Murni Jaya, sasis yang digunakan adalah sasis premium Mercedes-Benz OC 500RF 2542, sedangkan unit Double Decker milik PO Laju Prima menggunakan sasis premium Volvo B11R. 

Baca juga : Melihat Armada Baru PO Sudiro Tungga Jaya Berbalut Jetbus 3+ UHD dengan Sasis Tronton

Sejumlah pecinta bus juga ikut berkomentar mengenai kehadiran unit baru Double Decker milik PO Laju Prima dan Murni Jaya ini. Pasalnya, PO Laju Prima sudah cukup lama tak menghadirkan unit baru untuk operasionalnya. Selain itu, penggunaan sasis premium juga menjadikan kedua bus ini semakin istimewa.

Keistimewaan lain dari unit baru milik PO Murni Jaya dan Laju Prima ini adalah dari segi eksterior, bisa dikatakan kedua unit bus ini terlihat sama. Hal tersebut terlihat dari warna livery yang digunakan, keduanya sama-sama menggunakan warna yang didominasi abu-abu.

Dari segi bentuk dan warna pada eksterior, bus milik Murni Jaya dan Laju Prima ini terlihat sama persis, hanya logo nama perusahaan otobus keduanya saja yang membedakan. 

Padahal, kedua PO bus memiliki warna dan livery yang jauh berbeda di unitnya yang telah beroperasi. PO Murni Jaya identik dengan warna bus cokelat dan krem, sedangkan Laju Prima dikenal dengan kelir putih bercorak elang dengan warna kuning-oranye-biru.

 

(Denny)

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler