Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan kendaraan, Mercedes-Benz memasok tiga unit bus gandeng eCitaro G ke perusahaan transportasi Eurobus yang berada di Swiss. 

Bus gandeng bertenaga listrik  ini akan digunakan Eurobus untuk menyediakan koneksi cepat antara dua lokasi universitas ETH di Zurich.

Dilansir dari laman electrive.com pada Kamis (29/10/2020) lalu menyebut, anak perusahaan Daimler, EvoBus, baru saja menghadirkan bus gandeng eCitaro G pada akhir September 2020.

Sekarang, bus di Zürich dicat dengan warna Institut Teknologi Federal Swiss di sana dan menghubungkan lokasi ETH Zentrum dan ETH Hönggerberg.

Baca juga: VinFast Uji Coba Bus Listrik, 200 Unit Siap Sliweran di Kota Hanoi

Kendaraan sepanjang 18,13 meter itu akan digunakan oleh perusahaan transportasi Eurobus welti-furrer AG, yang menurut Daimler adalah perusahaan transportasi pertama yang mengoperasikan model bus gandeng secara reguler.

Hingga saat ini, koneksi yang disebut 'ETH Link' telah dioperasikan dengan bus diesel. 

Kini tiga eCitaro G mengambil alih rute tersebut, yang telah dilengkapi pantograf untuk muatan menengah untuk keperluan tersebut. 

Sistem mengikuti konsep panto-up, yaitu lengan pengisi daya diangkat dari atap kendaraan dan berlabuh ke catu daya infrastruktur. 

Daya pengisian ada 300 kW, baterai eCitaro G tahan 243 kWh. Di stasiun, bus akan diisi secara eksklusif dengan tenaga air Swiss.

Share :

Bus Neoplan Cityliner Buatan MAN Raih Penghargaan Sebagai Bus 'Coach of the Year 2022'

Man rilis Bus High-Decker Coach edisi Platinum

Read More
Cahaya Bone Tambah Dua Armada Big Bus, Tingkatkan Layanan Perjalanan Pariwisata

Cahaya Bone terus tingkatkan layanannya dengan melakukan penambahan armada

Read More
Volvo Luncurkan Sleeper Bus Baru Antar Kota

Platform Baru VECV Untuk Sleeper Bus Khusus Layanan Antar Kota

Read More
honda

Terkini

Terpopuler