Polda Jateng prediksi arus mudik sekarang berbeda dengan arus mudik sebelumnya.

“Arus mudik sekarang berbeda dengan yang dulu karena disini masih ada pemberlakuan Operasi Yustisi dalam rangka memangkas terkait dengan Covid-19 khususnya di jajaran Polda Jawa Tengah,” ujarnya.

Kapolda menyebut, dari 17 Rest Area yang tersebar di wilayah Polda Jawa Tengah sudah dilaksanakan pengecekan suhu dan rapid test.

“Kita bekerjasama dengan Gugus Tugas termasuk pembatasan rest area dari fluktuatif kendaraan hal ini untuk pembatasan masyarakat di wilayah Jawa Tengah,” ungkap Kapolda.

Simak juga : Jelang Libur Panjang Maulid Nabi, Jasa Marga Imbau Hindari Lalin Puncak

Sementara itu pada hari pertama libur panjang, Rabu (28/10/2020) ini, situasi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mulai padat. Kepolisian pun memberlakukan sistem satu arah atau one way pagi ini.

Pantauan pukul 08.03 WIB, lalu lintas menuju Puncak Pass tampak tersendat. One way pun tampak diberlakukan dari arah bawah menuju atas atau dari Ciawi menuju Puncak Pass untuk mengurai kemacetan.

Pengendara tampak hanya bisa memacu kecepatan kendaraannya dengan rendah. Kendaraan yang melintas di Jalan Raya Puncak didominasi roda empat.

Belum diketahui sampai kapan one way ini diberlakukan. Polisi sudah ada di sekitar jalan untuk mengatur lalu lintas.

 

(Denny)

Share :

Transjakarta Dinobatkan Sebagai BUMD Terbaik Versi Majalah Warta Ekonomi

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik 2021 versi majalah Warta Ekonomi. Di

Read More
Jasa Marga Luncurkan Travoy 3.0, Bisa Hitung Total Tarif Tol dan Cek Kepadatan Lalu Lintas

Dalam rangka HUT Ke-43 yang jatuh pada 1 Maret 2021 lalu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi Travoy (Travel With Comfort and Joy) 3.0.

Read More
Selain Dapat Insentif PPnBM 0%, Beli Duo Xpander Banyak Bonusnya, Simak Promo Lengkapnya

MMKSI menyiapkan berbagai penawaran dan program penjualan seperti pilihan program pembiayaan, gratis biaya jasa dan asuransi hingga keuntungan dari kebijakan insentif PPnBM 0 persen.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler