Polda Jateng prediksi arus mudik sekarang berbeda dengan arus mudik sebelumnya.

“Arus mudik sekarang berbeda dengan yang dulu karena disini masih ada pemberlakuan Operasi Yustisi dalam rangka memangkas terkait dengan Covid-19 khususnya di jajaran Polda Jawa Tengah,” ujarnya.

Kapolda menyebut, dari 17 Rest Area yang tersebar di wilayah Polda Jawa Tengah sudah dilaksanakan pengecekan suhu dan rapid test.

“Kita bekerjasama dengan Gugus Tugas termasuk pembatasan rest area dari fluktuatif kendaraan hal ini untuk pembatasan masyarakat di wilayah Jawa Tengah,” ungkap Kapolda.

Simak juga : Jelang Libur Panjang Maulid Nabi, Jasa Marga Imbau Hindari Lalin Puncak

Sementara itu pada hari pertama libur panjang, Rabu (28/10/2020) ini, situasi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mulai padat. Kepolisian pun memberlakukan sistem satu arah atau one way pagi ini.

Pantauan pukul 08.03 WIB, lalu lintas menuju Puncak Pass tampak tersendat. One way pun tampak diberlakukan dari arah bawah menuju atas atau dari Ciawi menuju Puncak Pass untuk mengurai kemacetan.

Pengendara tampak hanya bisa memacu kecepatan kendaraannya dengan rendah. Kendaraan yang melintas di Jalan Raya Puncak didominasi roda empat.

Belum diketahui sampai kapan one way ini diberlakukan. Polisi sudah ada di sekitar jalan untuk mengatur lalu lintas.

 

(Denny)

Share :

Selama 8 Tahun, Produksi LCGC Daihatsu Tembus 1,1 Juta Unit

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan telah mencapai produksi kendaraan sebanyak1,1 juta unit.

Read More
Tilang Elektronik Diberlakukan, Aptrindo: Ini Cara Menghindarkan Kolusi

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) merespon positif kebijakan tilang elektronik di DKI Jakarta. Kebijakan tilang ini dinilai lebih efektif dibandingkan tilang manual.

Read More
Seksi 1 dan 5 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ditargetkan Beroperasi Pada Pertengahan 2021

PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS) menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dalam waktu dekat

Read More