Jakarta, MobilKomersial.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalin sistem contra flow hingga one way di ruas tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang.

“Skenarionya sudah disiapkan baik contra flow maupun one way tapi rekayasa tersebut dilakukan stiutasional kalau betul-betul diperlukan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Samobod Purnomo Yogo, Selasa (27/10/2020) kemarin.

Rekayasa lalin ini akan diberlakukan di Km 47 hingga Km 65. Sambodo menyebut ini untuk menghindari kepadatan saat pertemuan jalur dengan tol elevated.

“Rencana nanti diujung di Km 47-65, ketika pertemuan antara tol elevated sama dari bawah dan dari atas,” jelasnya.

Baca juga : Amankan Lalin Selama Libur Panjang, Ditlantas Polda Metro Siagakan 749 Personel

Dirlantas pun menyebut mulai ada peningkatan arus lalu lintas sejak Selasa sore. Dia pun menyebut pihaknya juga bisa menutup rest area di sepanjang tol secara situasional.

“Buka tutup, kalau kosong buka, kalau padat ganggun lalin kita tutup,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan Exit Tol Brebes dalam agenda pemantauan arus libur panjang, Selasa (27/10/2020) kemarin. Pengecekan dilakukan sebagai antisipasi dengan memberlakukan Operasi Zebra Candi yang terhitung mulai tanggal 26 Oktober hingga 6 November 2020.

Dalam Pengecekan, Kapolda tampak didampingi Pamatwil Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kus Hariyanto, Kabag OPS Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan, Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Pol Bakharuddin dan PJU Polda Jawa Tengah.

“Operasi Candi Zebra ini dengan harapan arus mudik dari Jakarta dapat terurai sampai di rumah masing-masing,“ kata Kapolda.

Share :

Cititrans Kembali Buka Shuttle Bus Bandung - Bandara Soetta, Segini Tarifnya

Dengan kehadiran kembali rute Cititrans ini, tentunya turut meramaikan kampanye liburan #diindonesiaaja.

Read More
Gaikindo Jakarta Auto Week Resmi Diundur Menjadi Maret 2021

Gaikindo dan para anggotanya tetap berkomitmen penuh meyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI.

Read More
Tim Red Bull Honda Raih Podium Ganda di Balap F1 Bahrain 2020

Balapan dimulai lewat Max yang start di posisi kedua dan Alex di posisi kelima dan keduanya melaju dengan ban medium di perbatasan pertama sebelum beralih ke ban keras.

Read More