Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ini, Honda Odyssey telah memasuki usia 25 tahun sejak diproduksi pada 1994 di Jepang.

Hingga saat ini, Honda odyssey telah memiliki 5 generasi dengan dimana pertama kali diperkenalkan dengan desain kursi tiga baris serta berpenggerak Four Wheel Drive (4WD). 

Sedangkan di tahun 1997, mobil ini mulai mengadopsi mesin 3.0L V6 J30A dan menyematkan fitur Sunroof khusus untuk  tipe L dan Aero. Di Eropa, generasi pertama Honda Odyssey dikenal dengan nama Honda Shuttle.

Pada akhir tahun 1999, Mobil Minivan buatan Honda generasi kedua hadir dengan dimensi  Bumper, dan Front Grille yang lebih besar serta memiliki aksen Chrome. 

Baca juga : All New Honda City Generasi Ke-5 Meluncur di Filipina

Mobil ini diproduksi untuk pasar Jepang dan Australia, serta didesain menggunakan setir di sisi kiri kendaraan khusus untuk pasar Cina. 

Model ini menggunakan mesin 2.3L pada model RA6 (2WD) dan RA7 (4WD) dan mesin berkapasitas 3L digunakan pada model RA8 (2WD) dan RA9 (4WD) berjenis Prestige dan Absolute. 

Berselang setahun, pada 2000, Honda Odyssey menjadi mobil Honda pertama yang menggunakan transmisi otomatis lima percepatan dengan mesin 3L.

Generasi ketiga Honda Odyssey mulai dipasarkan di Jepang pada Oktober 2003, dan menyusul ke Australia dan beberapa negara lainnya pada awal 2004. 

Secara keseluruhan, Honda Odyssey tetap mempertahankan model lima pintu dengan desain yang lebih ramping, ground clearance lebih rendah, dan lebih terlihat sebagai mobil dibandingkan minivan. Khusus di Jepang, Honda Odyssey juga telah dibekali fitur Cruise Control.

Share :

Mitsubishi Pajero Sport Tampil Makin Gahar Berkat Pakai Aksesori Orisinil

Mobil andalan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini, dipilih konsumen Tanah Air karena memiliki tampilan yang menawan dan gagah.

Read More
Tanpa Insentif PPnBM, Mitsubishi Pajero Sport Mampu Kuasai Penjualan di Segmen SUV

Mitsubishi Pajero Sport tetap mampu merajai penjualan semester I 2021 di segmen Sport Utility Vehicle ( SUV) ladder frame.

Read More
Hyundai Bakal Uji Coba Van Tanpa Awak, Dipakai Antar Jemput Penumpang Angkutan Umum

Hyundai bakal coba teknologi RoboShuttle

Read More
honda

Terkini

Terpopuler