Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah pekan lalu digelar final sesi pertama, Adira Finance mengadakan penjurian babak final bagian kedua bagi 9 finalis Kreatif Lokal Award 2020 untuk kategori Kuliner, Kriya dan Video pada Minggu (25/10/2020). 

Adapun line up dari peserta final sesi kedua ini adalah Dapur Chantique, Dewi Home Crab dan Wayo Strawberry di kategori Kuliner.

Untuk kategori Kriya ada Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, serta Tenuneboon dan terakhir di kategori Video ada Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio.

Pada sesi kedua babak final, komposisi dewan juri terdiri dari Daniel Tumiwa (Ketua Dewan Juri), Hafid Hadeli (Direktur Utama Adira Finance), Nia Niscaya (Deputi Pemasaran Kemenparekraf RI), Steve Christian (Direktur Utama KapanLagi Youniverse), serta Rachmat Kaimuddin (Direktur Utama Bukalapak).

Baca juga : Adira Finance Adakan Final Kreatif Lokal Award 2020, Ini Deretan Finalisnya

Pada babak final sesi kedua ini juga akan hadir Sisca Soewitomo pakar yang akan jadi ikon kreatif kategori Kuliner, sutradara Fajar Nugros untuk kategori Video, serta seniman Joko Avianto untuk kategori Kriya.

Saat berjalannya kegiatan, dewan juri memberikan penilaian berdasarkan motivasi peserta, hasil produk UKM dan dampaknya terhadap lingkungan sekitar, serta komitmen jangka panjang para peserta terhadap produk dan usaha mereka.

Para finalis mendapatkan beberapa variabel penilaian tambahan pada sesi penjurian yang digelar secara online dimana nanti para juara akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total puluhan juta rupiah.

Selain mendapatkan uang tunai, mereka juga akan mendapatkan business coaching dari Bukalapak dan Prasetiya Mulya–ELI serta pendampingan usaha dari Kemenparekraf.

Peserta juga akan dapat lapak online eksklusif di Bukalapak, juga eksposure di media massa senilai total lebih dari Rp 800 juta. 

Simak juga : Situasi Belum Kondusif, Adira Virtual Expo 2020 Resmi Ditunda

Penonton juga bisa memberikan vote memilih finalis UKM terfavorit yang nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta serta hadiah hiburan bagi penonton beruntung yang berpartisipasi memberikan vote atau mengikuti live quiz.

Salah satu juri, Hafid Hadeli, mengatakan, penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 sejalan dengan visi Adira Finance, yaitu menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Ini untuk memotivasi pelaku UKM dan generasi muda agar bersama-sama membangun perekonomian Indonesia. Pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor usaha. Situasi ini mendorong kita untuk bangkit dan berkolaborasi dalam menghadapi kesulitan ekonomi," jelas Hafid. 

Pada babak final sesi kedua Kreatif Lokal Award 2020 ini, akan hadir hiburan dari Maliq & &D'Essentials yang siap dengan deretan single hits mereka.

Penghargaan dan hadiah kepada para finalis Kreatif Lokal Award 2020 akan diserahkan saat Malam Anugerah Festival Kreatif Lokal 2020, akan diselenggarakan pada 13 November 2020 bertepatan dengan perayaan HUT ke-30 Adira Finance.

Share :

Cititrans Kembali Buka Shuttle Bus Bandung - Bandara Soetta, Segini Tarifnya

Dengan kehadiran kembali rute Cititrans ini, tentunya turut meramaikan kampanye liburan #diindonesiaaja.

Read More
Gaikindo Jakarta Auto Week Resmi Diundur Menjadi Maret 2021

Gaikindo dan para anggotanya tetap berkomitmen penuh meyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI.

Read More
Tim Red Bull Honda Raih Podium Ganda di Balap F1 Bahrain 2020

Balapan dimulai lewat Max yang start di posisi kedua dan Alex di posisi kelima dan keduanya melaju dengan ban medium di perbatasan pertama sebelum beralih ke ban keras.

Read More