Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam rangka meningkatkan kemudahan layanan kepada pengguna jalan tol, kartu elektronik JakCard milik PT Bank DKI sudah dapat digunakan untuk transaksi tol di sejumlah ruas tol.

Diantaranya adalah Ruas Tol Jakarta – Tangerang, Ruas Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, Ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) E1, E2, E2, JORR W2S dan Pondok Aren - Ulujami yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Ruas JORR S dikelola oleh PT Hutama Karya, Ruas JORR W1 yang dikelola oleh PT Jakarta Lingkar Baratsatu dan Ruas JORR W2U yang dikelola oleh PT Marga Lingkar Jakarta, mulai tanggal 23 Oktober 2020 ini.

Upaya yang dilakukan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) seperti PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Marga Lingkar Jakarta, PT Jakarta Lingkar Baratsatu dan PT Hutama Karya dalam hal ini adalah menyiapkan dan memastikan sarana dan prasarana pendukung implementasi alat pembayaran tersebut berfungsi dengan baik. 

Selain itu BUJT bersama dengan PT Bank DKI melakukan berbagai rangkaian uji peralatan sehingga JakCard dapat digunakan sebagai alat transaksi di ruas – ruas tersebut.

Baca juga : Polda Metro Jaya Petakan Titik Rawan Macet Saat Libur Cuti Bersama

Kartu elektronik Jakcard dapat digunakan di 18 Gerbang Tol (GT) Ruas Tol Jakarta -Tangerang, 12 GT Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, 17 GT Ruas JORR E1, E2, E3, 6 GT Ruas JORR W2S dan Pondok Aren – Ulujami, 15 GT Ruas JORR S, 7 GT JORR W1 dan 9 GT JORR W2U. 

Selain ruas tersebut, Jakcard juga telah dapat digunakan di Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Ruas Jagorawi sejak 17 Agustus 2020. 

Implementasi Jakcard sebagai pembayaran tol diharapkan dapat menambah kemudahan pengguna jalan, untuk mengakses jalan tol dengan memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang dapat digunakan, sehingga transaksi tol semakin mudah.

Untuk memastikan masyarakat menerima informasi dengan baik, BUJT juga telah melakukan sosialisasi melalui berbagai media komunikasi, seperti media online, media elektronik, media sosial, dan Variabel Message Sign/VMS.

 

(Denny)

Share :

Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More
3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
honda

Terkini

Terpopuler