Jakarta, MobilKomersial.com - Hyundai Motor Group (Grup) hari Rabu (14/10/2020) waktu setempat, mengumumkan bahwa Euisun Chung, Executive Vice Chairman, telah resmi dilantik menjadi Chairman of the Group. Chairman Mong-Koo Chung dilantik menjadi Honorary Chairman.

Hyundai Motor Company, Kia Motors Corporation dan Hyundai Mobis Co. masing-masing telah mengadakan rapat luar biasa hari ini untuk membahas upacara pelantikan. Semua anggota dewan dengan suara bulat mendukung pelantikan Euisun Chung sebagai Chairman of the Group.

Hyundai Motor Group akan membuka babak baru dalam sejarahnya di bawah kepemimpinan Euisun Chung. Menganut visi 'Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Baik,' Grup akan mengembangkan dan memperoleh teknologi serta kemampuan utama untuk mengatasi ketidakpastian pasar, termasuk Covid-19.

Dalam pidato pengukuhannya, Euisun Chung menyampaikan arah masa depan Grup sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada 'pelanggan,' 'kemanusiaan,' 'masa depan,' dan 'kontribusi sosial.'

"Semua tujuan dan upaya kami harus berpusat pada pelanggan. Langkah pertama menuju kebahagiaan pelanggan adalah memungkinkan mereka untuk fokus pada kehidupan mereka sendiri melalui kualitas sempurna dari produk dan layanan kami," ujar Chairman Chung.

Selama bertahun-tahun, Chung telah menekankan pendekatan yang berpusat pada pelanggan dan kepuasan pelanggan, serta menerapkan konsep tersebut secara lebih luas kepada seluruh umat manusia.

"Demi kebebasan bergerak dan kemakmuran umat manusia, kami akan mengembangkan teknologi paling inovatif dan teknologi kemudi otonom yang andal di dunia, menawarkan pengalaman mobilitas yang paling baru," kata Chung.

Baca juga : Hyundai Perlihatkan Ioniq dan Kona ke Menteri Luhut

Grup diharapkan mampu menawarkan solusi mobilitas yang disesuaikan dengan gaya hidup pelanggan dan terus mengembangkan kepemimpinan pasarnya di berbagai bidang, termasuk kemudi otonom, elektrifikasi, sel bahan bakar hidrogen, robotika, dan Urban Air Mobility (UAM).

Grup baru-baru ini membentuk usaha Motional Inc. dengan Aptiv untuk mengembangkan dan menyebarkan teknologi kemudi otonom penuh yang terkemuka di industri. Grup pun bekerja sama dengan mitra di seluruh dunia untuk menyediakan layanan mobilitas yang memenuhi berbagai kebutuhan di berbagai wilayah.

Lebih lanjut, Chung meramalkan adanya kemungkinan yang kuat akan energi hidrogen dan mendukung pertumbuhan ekosistem hidrogen, dengan penerapan luas teknologi sel bahan bakar di luar mobil.

"Teknologi sel bahan bakar hidrogen kelas dunia kami akan digunakan tidak hanya di mobil, tetapi juga di berbagai bidang, sebagai solusi energi ramah lingkungan untuk masa depan umat manusia," kata Chung. "Kami juga akan mewujudkan imajinasi masa depan kami melalui Robotika, Urban Air Mobility (UAM), Smart City, dan inovasi lainnya. Kemajuan inovatif ini akan menawarkan pengalaman hidup yang lebih tinggi bagi umat manusia."

Dalam sambutannya, ia juga menekankan pentingnya kontribusi sosial kepada komunitas di mana Grup beroperasi, dan mencerminkan komitmennya yang telah ada sejak lama kepada komunitas dan generasi masa depan.

"Hyundai Motor Group bertujuan untuk menjadi perusahaan yang dihargai karena mewujudkan impian umat manusia akan pergerakan yang aman dan bebas serta kehidupan yang damai, selain itu berbagi manfaat dengan pelanggan di seluruh dunia."

Transformasi Grup di bawah Chung juga terjadi secara internal, dengan penekanan pada fleksibilitas dan ketangkasan seperti yang dilakukan perusahaan teknologi. Di bawah kepemimpinannya, Grup mempercepat upayanya menuju budaya perusahaan yang lebih sehat dengan memberdayakan karyawannya dan mendorong komunikasi horizontal.

 

(Denny)

Share :

Reuni Sopir Truk Tim Balap F1 McLaren Dengan Truk Mercedes-Benz Actros Pertama

Truk itu menjadi armada transporter tim balap Mclaren yang membawa mobil MP4/12 milik pembalap Mika Häkkinen dan rekan setimnya, David Coulthard, serta insinyur balap & trailer komunikasi, hingga tim medis.

Read More
Kenalan Dengan Naeem Hasim, Presiden Direktur Mercedes-Benz Truck dan Bus Indonesia

Kepemimpinan Naeem Hassim menjadi babak baru bagi Mercedes-Benz Truck and Bus, sebelumnya Naeem telah menjabat sebagai Head of Regional Center Africa, Daimler Truck Overseas (DTO).

Read More
Rahayu Santosa, Karoseri Kawakan Indonesia yang 'Mati' Karena Zaman

Perusahaan karoseri Rahayu Sentosa (RS) berdiri sejak tahun 1951 oleh Bambang Mulyadi. Awalnya, Rahayu Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler