Jakarta, MobilKomersial.com - Masih dalam masa pandemi Covid-19, tentunya aktivitas masyarakat masih harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, agar dapat menekan jumlah pasien terdampak Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah dan masyarakat, termasuk Perusahaan Otobus (PO) agar dapat kembali melayani penumpang dalam operasionalnya setiap hari. Untuk PO bus sendiri, sudah banyak yang telah melakukan perubahan berupa penggunaan bus social distancing dalam operasionalnya. Sehingga jaga jarak di dalam bus tetap terjaga.

Setelah sejumlah PO menghadirkan unit bus social distancing, giliran PO Putera Mulya Sejahtera, yang kini turut mengoperasikan bus social distancing.

Lewat akun Instagram resminya, PO Putera Mulya mengatakan Bus dengan kelas layanan baru ini adalah apresiasi PO Putera Mulya untuk rute terbaru armada Putera Mulya Sejahtera, khususnya untuk pelanggan di Malang. 

“Melalui bus ini, PO Puter Mulya juga ingin memenuhi permintaan pelanggan di Cirebon menuju Malang atau sebaliknya, Madiun dan Nganjuk menuju Jakarta juga sebaliknya,” tulis akun Instagram Resminya tersebut.

Diketahui, bus social distancing milik PO Putera Mulya ini menggunakan sasis Scania K 360 IB Opticruise Transmission. Sedangkan untuk bodinya, menggunakan Legacy SR2 XHD Prime produksi Karoseri Laksana, yang merupakan Special Livery 2 tahun Anniversary PO Putera Mulya, dan juga merupakan unit yang pernah dipamerkan dalam ajang GIICOMVEC 2018 lalu.

Bus social distancing yang dioperasikan Putera Mulya sendiri disebut sebagai Individual Executive Class. Terdapat 24 kursi dengan konfigurasi 1-1-1 di dalam bus. Fasilitas lainnya, ada toilet, selimut, minibar, dispenser dan servis makan gratis.

Selain itu, Putera Mulya juga melakukan sterilisasi kabin penumpang dengan disinfektan sebelum keberangkatan dan melakukan sterilisasi udara di kabin penumpang dengan metode fogging di setiap kali istirahat.

“Ini bagian dari upaya kami untuk menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid- 19. Kami merencanakan khusus kelas layanan yang mengedepankan aspek keselamatan, kesehatan dan kenyamanan. Semoga kita segera bisa melalui pandemi Covid- 19,” lanjut Putera Mulya.

Pihak PO Putera Mulya juga terus mengimbau agar setiap pelanggan membawa hand sanitizer pribadi, dan menggunakan masker selama perjalanan.

Bus ini melayani trayek Jakarta-Malang dengan ongkos Rp 350 ribu. Namun penumpang dapat menumpang bus dengan rute sejalur. Seperti Cirebon- Malang dan Madiun-Jakarta dengan ongkos masing-masing Rp 300 ribu.

Dalam layanan ini, bus PO Putera Mulya ini akan melalui Malang, Lawang, Pandaan, Surabaya, Nganjuk, Madiun dan Cirebon. Serta menuju tujuan akhir Jakarta di Pulogebang dan Grogol.

Share :

Powertrain Jadi Kunci Bus Scania Coach Hemat Bahan Bakar Hingga 5%

selama tiga tahun lebih tim R&D Scania menemukan inovasi penghematan bahan bakar hingga 5%.

Read More
Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More