Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam rangka pengembangan potensi pariwisata, di wilayah yang mencakup Kabupaten Belitung, diantaranya antara lain Pantai Burong Mandi, Pantai Nyiur Melambai, Pantai Punai, Pulau Buku Limau, dan Replika 3D Laskar Pelangi, Damri sebagai perusahaan negara turut hadir dan mendukung pengembangan potensi wisata tersebut.

Rencananya, pada tahun 2021 pengembangan yang akan dilakukan Damri adalah mencakup wilayah Kabupaten Belitung Timur, dikarenakan potensi wisata di Belitung Timur cukup banyak. 

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Damri Sandry Pasambuna mengatakan, untuk saat ini, Damri sendiri telah melayani 3 trayek eksisting di Tanjung Kelayang menuju Bandara Hanandjoeddin, Tanjung Pandan dan Belitung.

“Sehingga potensi pengembangan peningkatan pelayanan angkutan wisata yang dilakukan Damri diantaranya adalah penambahan unit armada dan kapasitas, pengembangan trayek dari bandara menuju lokasi wisata, pengembangan sumber daya manusia (SDM) base to tourist services, Transport digital media information, serta pengembangan layanan VVIP khusus tujuan wisata,” ujar Sandry.

Simak juga : Bus Ramah Difabel Milik Damri Siap Beroperasi di Mataram

Dengan demikian, Damri dapat memberikan harapan untuk dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan darat bagi penumpang untuk mengeksplorasi keindahan Belitung. 

Damri berkomitmen penuh untuk dapat memberikan pelayanan dan inovasi di wilayah Belitung demi memajukan transportasi darat dan mengakomodir kemudahan pariwisata dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam menjamin keamanan dan keselamatan penumpang selama bermobilitas.

Perjalanan juga semakin berkesan, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata. Selain itu, interior bus didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di dalam bus.

 

(Denny)

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler