Batam, MobilKomersial.com – Komunitas mobil Velozity Chapter Batam VBIC (Velozity Batam Island Chapter) menggelar bakti sosial dan edukasi ringan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 4 tahun.

Rangkaian acara kegiatan positif tersebut dilaksanakan bertahap setiap minggu di bulan September 2020 seperti kegiatan operasi sapu bersih lingkungan pada 3 rumah ibadah dan 1 Sekolah TPQ/TPA. 

Selain itu, ada kegiatan CSR bantuan dana renovasi untuk pembelian cat rumah ibadah, sharing edukasi ringan ke masyarakat di lapangan dan membagikan masker dan Family Gathering ke Pantai Tegar Bahari sekaligus ceremonial anniversary VBIC 4th dan penetapan pengurus baru periode 2020 – 2022.

Bambang Royadi, Ketua Chapter VBIC mengatakan bahwa masyarakat harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan mengajak berbagi kepada sesama dalam bentuk apapun.

"Ayo kita sama-sama menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada dan jangan pernah lupa untuk bersedakah apapun yang kita bisa dan selalu bersyukur disetiap kondisi," ujar pria yang punya panggilan akrab Babeh.

Baca juga : Kopdar Velozity Jadi Ajang Test Drive Toyota Corolla Cross

Selain rangkaian kegiatan internal, VBIC juga mengadakan bakti sosial bersama komunitas mobil yang ada di Batam yaitu "sedekah bareng untuk panti asuhan Ali Ibrahim" yang berlokasi di Barelang., Minggu 11 oktober 2020.

Kegiatan baksos ini terlaksana berkat dukungan antar komunitas melalui program patungan urunan sedekah dikomunitas masing-masing dan juga diikuti oleh member Tobaco (Toyota Batam Community) serta komunitas mobil lainnya.

Seperti Daihatsu (Maxxio,Ayla) member Suzuki Owner Group (New Baleno, Ignis, Karimun, Aerio), Honda (Mobility, HRV) dan juga dari organisasi kemasyarakatan kota Batam. 

Adapun sumbangan yang diberikan untuk Panti Asuhan Ali Ibrahim terkumpul  sebesar Rp 21.495.000 dan juga sembako serta pakaian layak pakai.

Bapak Sabar selaku Ketua Pengurus Panti Asuhan Ali Ibrahim memgucapkan terima kasih karena telah membantu panti asuhan yang selama pandemi Covid-19 sumber pendapatan panti asuhan terganggu dan cenderung sepi. 

"Biaya makan dasar operasional harus tetap ada untuk anak-anak panti namun pendapatan berkurang, sedangkan sumbangan dari luar untuk kami masih ada namun jarang terjadi terlebih lagi dari anggota komunitas mobil di Batam," tuturnya.

Share :

PT SIS Ajak 14 Klub Suzuki Club Silaturrahmi Virtual

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama 14 klub mobil Suzuki di bawah naungan PT SIS mengadakan webinar bulanan.

Read More
Rayakan Hari Jadi ke-17, AXIC Salurkan Ratusan Sembako kepada Nakes

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memberikan donasi berupa 250 paket sembako kepada para tenaga kesehatan.

Read More
Uji Ketahanan Oli Wealthy Vigorous, Komunitas YROI Jakarta Chapter Sunmori ke Sentul

Yamaha R25 Owner's Indonesia (YROI) Jakarta Chapter menggelar acara sunday morning ride, ke Bukit Sentul, Jawa Barat.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler