Jakarta, MobilKomersial.com - Sejumlah aliansi massa yang merupakan gabungan buruh dan serikat pekerja beserta mahasiswa, melakukan aksi demo di depan gedung DPR/MPR dan Istana Negara hari ini (8/10/2020). Aksi tersebut merupakan buntut dari penolakan UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR beberapa hari lalu. 

Imbas aksi ini, kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan, dan penutupan arus pun dilakukan. Selain itu, TransJakarta juga terpaksa mengalami perubahan rute, dan beberapa halte berhenti beroperasi sementara.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, sehubungan dengan adanya kegiatan aksi masa di sekitar gedung parlemen DPR/MPR RI pada hari ini, maka berdampak pada beberapa layanan operasional TransJakarta.

“Sejumlah modifikasi berupa pengalihan dan perpendekan rute harus dilakukan, karena padatnya lalu lintas di beberapa wilayah yang menjadi pusat kegiatan aksi massa tersebut," ujar Nadia.

Sebagai informasi terbaru, dilansir dari akun twitter resmi TransJakarta, beberapa layanan Transjakarta yang dialihkan rutenya adalah sebagai berikut:

Koridor 10 : Tanjung Priok - PGC 2 Sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Kodamar. Untuk sementara tidak melewati halte Cempaka Mas 2 dan halte Cempaka Putih. 

Koridor 9 : Pinang Ranti - Pluit Sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Gatot Subroto. Untuk sementara tidak melewati halte Gatot Subroto Jamsostek hingga halte Slipi Petamburan.

Koridor 8 : Lebak Bulus - Harmoni dan rute 7A: Lebak Bulus - Kp Rambutan sementara tidak melayani pelanggan terkait adanya massa di kawasan Lebak Bulus.

Rute 8A: Grogol 2 - Juanda sementara tidak melayani pelanggan terkait adanya massa di kawasan Grogol.

Rute 6A : Ragunan - Monas via Kuningan dan rute 6B : Ragunan - Monas via Semanggi mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Tosari terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.

Rute 5C : PGC 1 - Harmoni mengalami perpendekan rute menjadi PGC 1 - Senen Sentral terkait adanya massa di kawasan Harmoni.

Koridor 3 : Kalideres - Harmoni sementara tidak melayani pelanggan terkait adanya massa di kawasan Harmoni.

Koridor 2: Harmoni - Pulogadung sementara tidak melayani pelanggan terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.

Koridor 1: Blok M - Kota mengalami perpendekan rute, sementara menjadi Blok M - Tosari terkait adanya massa di kawasan Monas s/d Harmoni.

Rute 1A: PIK - Balaikota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Kota terkait adanya massa di kawasan Harmoni.

"Rute akan beroperasi normal kembali jika kondisi sudah memungkinkan untuk dilalui armada bus. Transjakarta memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini," tutup Nadia.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler