Jakarta, MobilKomersial.com - Bagi pecinta kopi yang sedang plesiran ke Ciamis, Jawa Barat, sebentar lagi bisa keliling kota naik Cikobis atau Ciamis Kopi Bis yang dirancang Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis.

Cikobis ini merupakan terobosan baru dari BPPD Ciamis yang berinovasi merubah kedai atau cafe kopi ke dalam bus sambil berkeliling menikmati suasana kota Ciamis.

Direktur Eksekutif, BPPD Kabupaten Ciamis, Tommy Surjanto mengatakan, saat ini masih tahap uji coba dan pihaknya memang belum meresmikan dan me-launching Cikobis.

"Jadi, sekarang masih tahap uji coba. Namun rencananya launching akan dilakukan langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya pada 10 Oktober mendatang," ujar Tommy seperti dikutip dari Harapanrakyat.com, Selasa (6/10/2020).

Baca juga : Jalani Uji Coba 3 Bulan, Bus Listrik Transjakarta Siap Beroperasi Penuh

Lebih jauh Tommy menjelaskan, pihaknya akan sangat ketat atau disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Saat ini, di masa pandemi kami baru akan menyediakan 2 unit armada yang siap memfasilitasi dan hanya bisa menampung setengah (penumpang)," sambungnya.

Adapun, tarif untuk menikmati Cikobis tersebut dipatok sebesar Rp 50 ribu, yang akan mendapatkan fasilitas cemilan dan tempat duduk dengan desain berhadap-hadapan sambil menikmati kopi sambil keliling Kota Ciamis.

Bus kopi ini akan siaga setiap harinya mulai dari kantor TIC dan akan melewati rute ke Lingkar Selatan lewat jalan Handapherang, lalu ke Taman Makam Pahlawan Imbanagara, Alun-Alun Ciamis dan kembali ke TIC.

"Dalam hal ini kami bekerjasama dengan salah satu PO Bus Kabupaten Ciamis. Mudah-mudahan, dengan adanya Cikobis ini dapat meningkatkan kunjungan wisata Kabupaten Ciamis," tutup Tommy.

Share :

Akomodir Kebutuhan Pesepeda, BPTJ Sediakan Bagasi SeLi di Bus JR Connexion

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyediakan layanan bagasi sepeda lipat di Bus Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion)

Read More
Damri Sediakan Armada Gratis Menuju Wisata di Banyuwangi, Lihat Rute dan Jadwalnya

Damri menyiapkan 8 armada yang terdiri dari empat unit medium bus masing-masing berkapasitas 20 orang, dan empat unit Hiace berkapasitas 14 orang.

Read More
Damri Siap Dukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Geopark Maros Pangkep

Damri telah resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Pemprov Sulawesi Selatan, sebagai bentuk dukungan Damri terhadap Pengembangan Kawasan Pariwisata Geopark Maros Pangkep

Read More
honda

Terkini

Terpopuler