Jakarta, MobilKomersial.com - Komunitas pemilik Wuling Cortez yang tergabung dalam Cortezian Indonesia bekerjasama dengan Pertamina Lubricants menghadirkan Bengkel Otomotif di lingkungan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Kuntarto Rachmat, Presiden Cortezian Indonesia mengatakan bahwa, program ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan bagi penerima manfaat untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan lebih mandiri.

"Kami harap para penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial ‘Pangudi Luhur’ Bekasi bisa terus meningkatkan keterampilan mereka agar lebih mandiri dalam menyongsong era kenormalan baru," jelas Kuntarto dalam keterangan resminya, Kamis (1/10).

Kuntarto menambahkan, selain mendapatkan materi teori melalui online para peserta pelatihan juga akan mendapatkan pendampingan praktek perbengkelan secara tatap muka," sambungnya.

"Diharapkan para penerima manfaat mampu menjadikan bekal untuk mengembangkan keterampilan yang telah mereka peroleh sebagai modal kemandirian di masa mendatang," tuturnya.

Baca juga : Wuling Cortez CT Type S Hadir di Indonesia, Dijual Rp 200 Jutaan

Sementara itu, Waskito Budi Kusumo, Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Kementerian Sosial mengapresiasi program kegiatan yang diinisasi Cortezian Indonesia .

Dirinya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan Balai Pengudi Luhur yang merupakan salah satu dari 5 Balai Kemensos yang terpilih sebagai Balai rujukan “Sentra Layanan Sosial” atau SERASI. 

"Semoga langkah ini dapat memberikan inspirasi pada masyarakat umum, khususnya komunitas otomotif lainnya untuk semakin peduli sehingga dapat kembali bangkit di masa adaptasi kenormalan baru," imbuh Waskito.

Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos, Harry Hikmat menambahkan, program CSR ini mempunyai misi membangun aspek manusia agar para warga binaan penerima manfaat di balai dapat hidup mandiri dan mampu membuka peluang wirausaha baru.

"Semoga aktivitas ini bisa menjadi pemicu gerakan positif komunitas otomotif lain di Indonesia untuk memberikan manfaat kepada masyarakat," pungkasnya. 

Share :

Coaching Clinic, Morgan Garage Akui Kehebatan Oli Wealthy Ultimax

Sonny Eka Putra, co-founder Morgan Garage menjelaskan bahwa, Wealthy Ultimax ini memberikan pergantian maksimal karena aman dan stabil sampai interval 10 ribu kilometer atau jika rata-rata berkendara 50-60 km per hari.

Read More
PT SIS Ajak 14 Klub Suzuki Club Silaturrahmi Virtual

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama 14 klub mobil Suzuki di bawah naungan PT SIS mengadakan webinar bulanan.

Read More
Rayakan Hari Jadi ke-17, AXIC Salurkan Ratusan Sembako kepada Nakes

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memberikan donasi berupa 250 paket sembako kepada para tenaga kesehatan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler