Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Handoyo baru saja resmi meluncurkan  satu unit armada Bus Social Distancing dan dua unit Bus Suitess Class.

Ketiga bus milik PO asal Magelang, Jawa Tengah itu menggunakan sasis Hino R260 dengan berbalut bodi Legacy SR-2 HD Prime besutan Karoseri Laksana.

Sekadar informasi, untuk kapasitas sendiri, Hino Bus R260 sebenarnya mampu memuat penumpang hingga maksimal 60 seat.

Namun, untuk bus social distancing ini, hanya memiliki 27 seat dengan konfigurasi berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya.

Di mana penempatan seat 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, bus ini juga memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antar penumpangnya yang membuat semakin nyaman dan aman selama perjalanan.

Sementara untuk bus Suites Class hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi.

Simak juga : Hino R260 Jadi Armada Bus Social Distancing dan Suites Class PO Handoyo

Tempat duduk dirancang senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar dan lebih empuk.

Terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat.

Lalu untuk keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman di dua titik yang memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh.

Sebelum adanya pandemi, bus Suites Class ini secara tidak langsung telah menerapkan kebijakan social distancing dengan tempat duduk yang memberikan ruangan privasi bagi penumpang.

Tentunya di saat kondisi sekarang ini, menjadi suatu poin lebih tersendiri bagi penumpang karena mereka merasakan lebih aman terlindungi dari bahaya penyebaran virus Covid-19.

Daniel Handoyo Wibowo, selaku pemilik dari PO Handoyo mengatakan, bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta perusahaannya dalam mencegah penyebaran COVID19.

"Kesehatan penumpang menjadi prioritas nomor 1 selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang," ucapnya, Senin (21/9/2020).

Share :

Dukung Pemulihan Kawasan Wisata, Damri Kembangkan Rute Baru di Yogyakarta

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan diberikan amanah menjalankan Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), yang digaungkan pemerintah sebagai lokasi wisata unggulan atau

Read More
Bus Anyar Klub Sepakbola Intermilan Sematkan Kamera Khusus untuk Bikin Konten

Bus terbaru yang dipasok bersama Air Pullman ini sudah digunakan pertama kali untuk pertandingan UEFA Champions League di San Siro.

Read More
Dukung KSPN, Damri Resmi Operasikan Angkutan Wisata Trayek Batu – Bromo Malang

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan resmi melayani rute angkutan wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) rute Batu menuju Bromo

Read More
honda

Terkini

Terpopuler