Jakarta, MobilKomersial.com - PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) akan kembali melanjutkan pekerjaan, berupa pemasangan gelagar jembatan (erection girder). Setelah sebelumnya menyelesaikan pemasangan empat gelagar jembatan pada ramp 7, Minggu ini pemasangan akan dilakukan di Ramp 4 (Km 76+200) Simpang Susun Sadang yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang, di kedua arah. 

PT JJS sebagai pengelola Jalan Tol Japek II Selatan akan melakukan pekerjaan pemasangan gelegar jembatan pada Ramp 4 sebanyak empat gelagar dengan masing-masing gelagar memiliki panjang bentang 40,8 meter, dan akan dilaksanakan tanggal 22 dan 23 September 2020 pada periode window time (01:00-04.00 WIB), dengan sebelumnya diawali persiapan teknis pada tanggal 21 September 2020 pukul 23.00 WIB. 

Baca Juga : Waspada Padat! Ada Lanjutkan Pemeliharaan Gerbang Tol dan Simpang Susun Tomang

Selama pekerjaan pemasangan girder ini, Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS bekerjasama dengan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menggunakan detour, dimana kendaraan akan dialihkan melalui detour yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah, baik arah Jakarta maupun arah Bandung. 

Pengalihan lalu lintas hanya diberlakukan saat pemasangan girder_ pada Ramp 4 Km 76+200 pada Jalan Tol Cipularang, dengan rincian titik awal pengalihan lalu lintas (detour) sebagai berikut:

• Arah Jakarta dimulai dari Km 74+650 sampai dengan Km 76+400

• Arah Bandung dimulai pada Km 77+450 sampai dengan Km 75+400

Sementara untuk kendaraan yang menuju Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional, untuk kemudian masuk tol kembali di GT Cikopo.

Baca Juga : Awas Macet! Rekayasa Lalin Diterapkan, Selama Pekerjaan Erection Girder Proyek Tol Becakayu Di Ruas Tol JORR

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Share :

Dukung Mobilitas Jabodetabek, 6 Ruas Tol Baru Ini Siap Dioperasikan Akhir Tahun Nanti

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)

Read More
Kepolisian Siapkan Contra Flow Hingga One Way, Antisipasi Macet Libur Panjang

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalin sistem contra flow hingga one way di ruas tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang

Read More
Nissan Umumkan Dua Finalis Kompetisi Medsos 'Destinasi Kicks e-Power Penuh Sensasi'

Dua netizen telah diumumkan sebagai finalis dari kompetisi di media sosial Nissan Indonesia, “Destinasi Kicks e-POWER Penuh Sensasi”

Read More
honda

Terkini

Terpopuler