Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi COVID-19 yang melanda sekarang ini, tentunya membuat masyarakat semakin jarang, atau bahkan enggan menggunakan transportasi umum. Wajar, karena penyebaran virus sangat mungkin terjadi dimana saja, apalagi angkutan umum.

Tapi, kini ada satu desain taksi di masa depan yang bisa menjadi solusi, karena desain taksi ini menjamin penumpang di dalamnya aman dari virus atau bakteri. Dilansir dari carscoops, konsep desain taksi masa depan tersebut diperkenalkan oleh alumni Staffordshire University Marius Lochner yang disebut Muvone Concept. 

Taksi Muvone Concept yang menjuarai ajang perlombaan kendaraan masa depan yang digelar Ford ini diklaim bakal aman dari penyebaran virus, karena taksi untuk masa depan ini telah dilengkapi dengan berbagai kelebihan dan dinilai pas menjadi kendaraan umum di masa mendatang. Sebut saja dengan memiliki sistem otonom, artinya taksi ini tidak membutuhkan sopir atau orang lain untuk beraktivitas atau berkendara.

Baca juga : KAI Gandeng Bluebird untuk Antar Pelanggan Sampai ke Rumah

Desain Muvone Concept yang mendapat penghargaan sebagai 'New Norm Mobility Award' ini digambarkan akan menjadi solusi berkendara yang unik. Karena selain dapat membantu orang-orang dalam beraktivitas, berkeliling dengan aman dan terlindungi. Desain ini dinilai sangat cocok untuk para lansia yang hendak berpergian.

Interior yang fungsional dengan desain minimalis bersama permukaan datar dan bahan yang mudah dibersihkan, membuat taksi personal ini sangat mudah dibersihkan. Bahkan penyemprotan disinfektan diklaim bakal jauh merata sehingga tidak bisa membuat virus berkembang.

Terakhir, sebagai bentuk penghargaan desain ini mendapat hadiah sebesar 1.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 19 jutaan (kurs poundsterling 1 setara dengan Rp 19 ribuan) dan menjadi juara desain pertama yang digelar Ford.

 

(Denny)

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler