Jakarta, MobilKomersial.com - Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan dihelat pada 10 Oktober nanti akan memberikan 2 buah hadiah undian berupa Supergiveaway.

Supergiveaway itu yakni skuter listrik custom yang bekerja sama dengan YouTuber Alitt Susanto dan Katros Garage serta hadiah kedua Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift yang video-nya menjadi trending di YouTube beberapa waktu lalu dan viral hingga saat ini. 

Skuter listrik tersebut merupakan ubahan dari skuter konvensional bermesin bakar yang dikonversi menjadi skuter listrik dengan motor listrik dan baterai.

Program konversi ini diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia sesuai amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 55 tahun 2019.

Baca juga : IMX 2020 Siapkan Giveaway dan Supergiveaway Senilai Ratusan Juta Rupiah, Intip Hadiahnya

Amanat itu membahas perihal percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) untuk transportasi jalan, sehingga ini akan menjadi edukasi kepada masyarakat terkait kendaraan listrik.

"Upaya tersebut selaras dengan tren dunia yang terus bergerak ke penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan," kata kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika, Selasa (15/9).

Putu menyebut, Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, utamanya sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak. "Salah satunya dengan Indonesia Modification Expo (IMX) untuk mengonversi skuter matik (skutik) bermesin konvensional ke motor listrik," sambungnya. 

Skutik listrik tersebut akan mendapat fokus perubahan pada tampilan kaki-kaki menggunakan “banana” arm agar terlihat lebih kekar. 

Simak juga : Pacu Inovasi Kendaraan Listrik, Kemenperin Dukung Gelaran Konversi Skutik

Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi velg, ban, dan sistem pengereman berukuran besar yang membuat tampilannya semakin menarik.

Skutik listrik itu akan dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt  20 Ampere dari basis baterai bawaan 18650 mAh yang membuat tarikannya responsif. 

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler