Jakarta, MobilKomersial.com - Hingga kini, penyebaran pandemi Covid-19 masih sangat tinggi di Indonesia dan untuk memutus rantai penularan virus, pemerintah mengimbau masyarakat untuk menjauhi kerumunan dan berbagai pusat keramaian.

Pemerintah pun telah membuat kebijakan baru yang disebut hidup dengan tatanan baru atau new normal sambil terapkan protokol kesehatan sebagai salah satu bentuk adaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Di masa new normal ini, masyarakat Indonesia yang ingin melakukan jalan-jalan atau rekreasi yang biasanya menggunakan transportasi umum kini lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Asumsinya, kebanyakan masyarakat takut terpapar Covid-19, untuk itu sebisa mungkin menghindari kerumunan agar bisa jalankan social distancing, dan dengan begitu bisa menekan penyebaran virus tersebut.

Kendati begitu, berkendara menggunakan kendaraan pribadi tentu harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah baik pengemudi maupun penumpang.

Baca juga : Coba Impresi Suzuki XL7, Performanya Istimewa dan Kabin Menawan

Sebagai contoh, redaksi MobilKomersial.com yang menerima tawaran untuk test drive tunggangan baru Suzuki XL7 varian Alpha bertransmisi Matik selama masa New Normal ini. 

Sebagai mobil Low Sport Utility Vehicle (LSUV), XL7 ini memiliki banyak fitur yang bisa mendukung aktivitas ketika berpergian, baik di dalam maupun ke luar kota di masa pandemi seperti sekarang ini.

Mobil yang dirakit di Pabrik Suzuki Cikarang ini memiliki fitur baru yakni Smart E-Mirror (varian Alpha), spion pintar yang juga sebagai fitur pertama yang ada pada mobil Suzuki yang dipasarkan di Tanah Air.

Spion pintar ini menggunakan kamera yang posisinya ada di tengah list krom pintu bagasi, fungsinya selain untuk melihat keadaan belakang, juga bisa bermanfaat sebagai dashcam.

Share :

Hiperon Carrier, Salah Satu Van Kargo Elektrik Terindah yang Pernah Dibuat

Dikalangan mata masyarakat mobil kargo memang tidak terlalu menarik karena tujuan utamanya memang adalah untuk kepentingan bisnis khususnya mengangkut barang. Namun, pemikiran itu kini telah diubah oleh Hiperon yang merilis sebuah mobil kargo full elektri

Read More
Kerjasama DFSK-Damri Jalani Uji Coba Elektrifikasi Kendaraan Komersial dengan Gelora E

DFSK bersama Perum Damri menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengkaji peluang penggunaan mobil listrik tersebut sebagai armada usaha

Read More
Renault  Trucks Tingkatkan Kapasitas Baterai Untuk Van Listrik Master Z.E.

Renault Trucks kini telah meningkatkan kapasitas penyimpanan baterai untuk produk mobil van listriknya Master Z.E dari 33 kWh menjadi 52 kWh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler