Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas jalan, serta guna memberi kenyamanan berkendara, Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota (Cawang – Tomang – Pluit), bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai penyedia jasa pemeliharaan jalan tol melaksanakan Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (Scrapping Filling Overlay) dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Dalam Kota.

Pemeliharaan tersebut tepatnya di Gerbang Tol (GT) dan Simpang Susun Tomang. Program rekonstruksi perkerasan beton yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta menjaga performa jalan tol agar tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Dalam Kota.

Pekerjaan pemeliharaan jalan pada lokasi Gerbang Tol dan Simpang Susun Tomang akan dilaksanakan pada periode window time (pukul 22.00-04.00 WIB), dimulai hari Sabtu malam (12/09) sampai dengan hari Senin pagi (14/09), dan langsung diberlakukan open traffic pukul 04.00 WIB setelah pekerjaan selesai. 

Selama pekerjaan berlangsung (tanggal 12/9 s.d 14/9) khususnya pada periode window time, GT Tomang akan dilakukan penutupan sementara dan semua lajur tidak dapat dilewati. Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan. 

Baca juga : PSBB Jadi Rem Darurat, Seperti Apa Penerapannya di Transportasi Publik?

Bagi pengguna jalan yang menuju arah Tanjung Priok/Bandara Soekarno Hatta dapat melewati jalan nasional/arteri Grogol kemudian dapat masuk kembali di Gerbang Tol Jelambar 1, sedangkan pengguna jalan menuju arah Cawang dapat melewati jalan nasional/arteri Slipi dan selanjutnya masuk tol kembali melalui Gerbang Tol Slipi 2.

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT JMTM telah menyiapkan rambu-rambu dan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan. 

Diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi GT Tomang agar mengantisipasi perjalanannya, mencari jalur alternatif untuk mencapai tujuan, tetap berhati-hati, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas. 

Share :

Dukung Mobilitas Jabodetabek, 6 Ruas Tol Baru Ini Siap Dioperasikan Akhir Tahun Nanti

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)

Read More
Kepolisian Siapkan Contra Flow Hingga One Way, Antisipasi Macet Libur Panjang

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalin sistem contra flow hingga one way di ruas tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang

Read More
Nissan Umumkan Dua Finalis Kompetisi Medsos 'Destinasi Kicks e-Power Penuh Sensasi'

Dua netizen telah diumumkan sebagai finalis dari kompetisi di media sosial Nissan Indonesia, “Destinasi Kicks e-POWER Penuh Sensasi”

Read More
honda

Terkini

Terpopuler