Jakarta, MobilKomersial.com - Penjualan mobil Honda selama Agustus 2020 meningkat 21 persen dibanding bulan sebelumnya dengan membukukan total 4.865 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu. 

"Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada Agustus lalu," kata Billy, Selasa (8/9).

Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit, menyumbang 39% dari total penjualan Honda di bulan Agustus.

Honda Brio RS juga berhasil mencatatkan penjualan yang meningkat yaitu 621 unit atau naik 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 518 unit.

Sementara itu, penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23% dari bulan lalu.

Begitu pula dengan Civic Hatchback yang meningkat 52% dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Pada segmen LMPV, Mobilio berhasil naik 45% dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit. 

Untuk segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53% dengan penjualan sebanyak 171 unit. 

Sedangkan untuk HR-V telah meningkat sebanyak 30% dibandingkan dengan bulan lalu ata terjual sebanyak 780 unit.

CR-V juga perlahan kembali mencatat angka yang semakin meningkat dengan penjualan sebanyak 297 unit atau naik 21% dibandingkan dengan bulan lalu.

Sedangkan untuk Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit turun 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan 5 unit penjualan.

Pada kelas mini sedan, Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu.

Sedangkan untuk penjualan Honda Civic harus turun sebesar 16% dengan penjualan sebanyak 31 unit.

Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4% dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit.

Share :

Ford Indonesia Hadirkan Program Layanan Service Gratis Di Akhir Tahun 2022

Bertajuk 'Ford Year-end-Service', program layanan purna jual ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta keseriusan Ford untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumennya serta dukungan terhadap penjualan unit baru Ford di Indonesia.

Read More
Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang Saat Natal dan Tahun Baru

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno meninjau pos lalu lintas Gadog, Jawa Barat.

Read More
Pasok DHL Express, BrightDrop Mulai Produksi Van Listrik Berskala Besar di Kanada

Dalam produksinya di Kanada, BrightDrop menawarkan rangkaian produk termasuk van listrik Zevo, Trace eCarts, dan platform perangkat lunak BrightDrop Core untuk mengurangi emisi karbon dari pengiriman jarak jauh sekaligus mengurangi kemacetan di perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler