Menurut Arief, Perbedaan harga sebuah produk yang sama, mestinya tidak akan terlalu mencolok. Hanya terpaut 3-5 persen saja. Apabila harga yang ditawarkan selisihnya terlalu jauh maka bisa dipastikan ada ‘sesuatu’ dengan barang itu. “Bisa jadi barang yang dijual sudah mendekati expired, atau bisa juga cacat produksi,” tegas pria yang mengambil gelar Master bidang mesin dan otomotif di London ini. 

Karena cacat dan expired itulah si seller bisa menjual dengan murah. Dan bila kita tidak teliti akan dirugikan. Khususnya produk yang berbasis kimia. Seperti pembersih mesin, pembersih injector atau engine flush. Ketika digunakan, maka bisa merusak part di mesin. Karena unsur kimianya sudah berubah. 

BACA JUGA: Bukan Cuma Penghilang Karat, Cairan ini punya 9 Fungsi Dalam Satu Kemasan

Langkah terbaik yang harus dilakukan adalah,”langsung tanya saja kepada distributor resmi produk tersebut. Kenapa ada produk yang dijual dengan harga tidak wajar di marketplace. Apakah itu memang program dari distributor atau tidak. Atau ternyata produk expired bahkan palsu.” tegas pecinta mobil Eropa ini. 

Dengan begitu, kita akan mendapatkan jawaban yang pasti dari distributor resmi. Sehingga terhindar dari resiko tertipu atau mendapat barang ‘busuk’. 

Share :

Lebih dari 25 Ribu Pengunjung Padati GIIAS Makassar 2019

Selama 5 hari pameran berlangung, peningkatan antusiasme masyarakat Sulawesi Selatan terhadap event ini meningkat dari tahun lalu, hal ini terlihat dari pencatatan kehadiran sebanyak 25.323 pengunjung.

Read More
Pameran Indonesia Energy & Engineering Resmi Dibuka di JIExpo Kemayoran

Pameran Indonesia Energy & Engineering diselenggarakan dalam hal ini untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di industri energi dan rekayasa konstruksi

Read More
Optimalkan Jak Lingko, Pemprov DKI Bakal Remajakan 3.359 Angkutan Umum

Upaya peremajaan armada dan revitalisasi rute ini dilakukan untuk optimalisasi program Jak Lingko, sehingga memudahkan mobilitas warga sehari-hari.⁣⁣

Read More