Menurut Arief, Perbedaan harga sebuah produk yang sama, mestinya tidak akan terlalu mencolok. Hanya terpaut 3-5 persen saja. Apabila harga yang ditawarkan selisihnya terlalu jauh maka bisa dipastikan ada ‘sesuatu’ dengan barang itu. “Bisa jadi barang yang dijual sudah mendekati expired, atau bisa juga cacat produksi,” tegas pria yang mengambil gelar Master bidang mesin dan otomotif di London ini. 

Karena cacat dan expired itulah si seller bisa menjual dengan murah. Dan bila kita tidak teliti akan dirugikan. Khususnya produk yang berbasis kimia. Seperti pembersih mesin, pembersih injector atau engine flush. Ketika digunakan, maka bisa merusak part di mesin. Karena unsur kimianya sudah berubah. 

BACA JUGA: Bukan Cuma Penghilang Karat, Cairan ini punya 9 Fungsi Dalam Satu Kemasan

Langkah terbaik yang harus dilakukan adalah,”langsung tanya saja kepada distributor resmi produk tersebut. Kenapa ada produk yang dijual dengan harga tidak wajar di marketplace. Apakah itu memang program dari distributor atau tidak. Atau ternyata produk expired bahkan palsu.” tegas pecinta mobil Eropa ini. 

Dengan begitu, kita akan mendapatkan jawaban yang pasti dari distributor resmi. Sehingga terhindar dari resiko tertipu atau mendapat barang ‘busuk’. 

Share :

Ikutan Camry Invitational Golf Tournament, Bisa Bawa Pulang Camry Hybrid

PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan menggelar Camry Invitational Golf Tournament (CIGT) 2019. Ajang ini merupakan kejuaraan golf tahunan berkelas yang terbuka untuk diikuti para atlet golf amatir

Read More
Tahun Depan, Kemenhub Akan Rombak 38 Terminal Tipe A

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan merevitalisasi 38 Terminal Bus Tipe A di seluruh Indonesia. Rencana pembangunan tersebut ditargetkan akan rampung pada tahun 2020 mendatang.

Read More
Begini Konsep 3 Jawara MBTech Awards di IAM MBTech Bali 2019

Kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech Bali memunculkan tiga juara di kelas khusus modifikasi interior mobil setelah melalui penilaian ketat.

Read More