Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai perusahaan transportasi milik pemerintah, Damri memiliki peran untuk melayani perjalanan di seluruh pelosok negeri. Dengan armada Damri perintis yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadikan Damri salah satu perusahaan transportasi dengan rute terbanyak dan terluas, tak terkecuali hingga wilayah kabupaten Sarmi di Papua.

Guna Mendukung mobilitas dan aktivitas masyarakat yang berada di Kabupaten Sarmi, Papua, Damri hadir dengan lima rute Damri perintis pergi-pulang, yaitu:

1. Sarmi – Podena 

2. Sarmi - Taronta

3. Sarmi - Wapo

4. Sarmi - Burtin

5. Sarmi - Arbaes

Baca Juga : Bus Sehat Damri Siap Melayani, Dukung Penerapan Kembali Ganjil Genap DKI Jakarta

Untuk harga tiketnya, Sarmi menuju Podena dan Taronta dibanderol dengan harga Rp 50 ribu, lalu Sarmi ke Wapo tarifnya Rp 15 ribu, Sarmi menuju Burtin Rp 20 ribu dan Sarmi ke Arbaes dengan ongkos Rp 25 ribu.

Perum Damri divisi Sarmi belum lama ini juga mendapat tambahan lima unit mini bus Isuzu Elf jenis short chasis untuk menunjang mobilitas sekaligus menambah armada rute tersebut.

Sarmi sendiri merupakan singkatan dari Sobey, Armati, Rumbuai, Manirem dan Isirawa. Wilayah dengan luas 35.587 kilometer persegi yang terbagi dalam 8 kecamatan.

Baca Juga : Damri Tambah Layanan JRC dari Bekasi

 

Wilayah barat berbatasan dengan Kabupaten Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya. Samudera Pasifik pada bagian Utara, Kabupaten Jayapura pada sisi Timur dan Kabupaten Tolikara.

Diketahui, untuk semua rute perjalanan di wilayah Sarmi tersebut, memiliki jam pemberangkatan yang sama, yaitu pukul 06.00 WIT dan setiap hari akan melayani masyarakat.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler