Jakarta, MobilKomersial.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 162.938 kendaraan meninggalkan Jakarta pada hari libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

Total volume lalin yang meninggalkan Jakarta ini naik 39,2% jika dibandingkan lalin normal. 

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 47,94% menuju arah Timur, 29,30% menuju arah Barat dan 22,75% menuju arah Selatan. Adapun rincian distribusi lalin sebagai berikut:

ARAH TIMUR

- GT Cikampek Utama 1, dengan jumlah 42.556 kendaraan meninggalkan Jakarta, naik sebesar 69,2% dari lalin normal.

- GT Kalihurip Utama 1, dengan jumlah 35.558 kendaraan meninggalkan Jakarta, naik sebesar 53,7% dari lalin normal.

Total kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah Timur adalah sebanyak 78.114 kendaraan, naik sebesar 61,8% dari lalin normal.

ARAH BARAT

Lalin meninggalkan Jakarta menuju arah Barat melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebesar 47.748 kendaraan, naik sebesar 19,3% dari lalin normal.

ARAH SELATAN

Sementara itu, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju arah Selatan/Lokal melalui GT Ciawi 1 Jalan Tol Jagorawi sebanyak 37.076 kendaraan, naik sebesar 29,1% dari lalin normal.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. 

Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di Tempat Istirahat, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara.

 

Share :

Penjualan Kendaraan Pikap Kuartal Kedua 2022 Lesu, Berikut Daftarnya

Penjualan kendaraan niaga pikap pada kuartal ke 2 (April-Juni) tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan dengan kuartal pertama (Januari-Maret), berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penurunan penju

Read More
PO Sumber Alam Sediakan Armadanya dari Yogya ke Pameran Bus World Southeast Asia 2022

MobilKomersial.com --- Bus World Southeast Asia 2022 yang di laksanakan di JIexpo Kemayoran akan memamerkan berbagai macam model bus serta karoseri ternama, acara itu di gelar dari tanggal 5-7 Oktober 2022. Untuk masyarakat Yogyakarta yang mau datang ke p

Read More
Korlantas Polri Kembangkan BPKB Elektronik, Mutasi Kendaraan Cukup 1 Hari

Untuk mencegah terjadinya tindakan kecurangan dan membuatnya lebih praktis, Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri sedang mengembangkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) elektronik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler