Jember, MobilKomersial.com - Beberapa waktu lalu, Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro.

Kini memasuki masa new normal, ramai Perusahaan Otobus, terutama yang melayani pariwisata, menyewakan bus nya untuk ngopi sambil menikmati keindahan kota di malam hari. Dan kini, bus milik Universitas Muhammadiyah Jember tersebut juga menjadi café.

Konsep cafe berjalan yang sedang tren kini, memang merupakan salah satu upaya pemulihan wisata di Indonesia, yang dilakukan sejumlah PO bus, dan juga bus milik UM Jember ini. Sama seperti layanan milik PO lain lain, bus ini akan memfasilitasi penumpangnya untuk ngopi, dan bahkan makan, sambil berkeliling menikmati keindahan kota.

Baca juga : Sensasi Minum Kopi di Dalam Bus Sambil Berkeliling Kota Jember

Rute yang dilintasi layanan bertajuk Ngopi On The Bus, dari bus milik UM Jemeber ini adalah mengeliling kota Jember, Jawa Timur. Start mulai dari Kampus Universitas Muhammadiyah menuju Kebon Sari, lalu Tegal Besar, Gajah Mada dan berhenti sejenak di Alun-alun Jember, kemudian menuju Jl. Ahmad Yani dan kembali ke titik awal.

Durasi perjalanan berkeliling kota ini sekitar 1 jam. Pihak UM Jember sendiri menyediakan lima jadwal perjalanan setiap harinya, yakni mulai pukul 13.00, 15.00, 17.00, 19.00 dan 21.00. Kegiatan Ngopi On The Bus dari UM Jember ini sendiri dibuka setiap hari Senin sampai Minggu.

Karena menggunakan bus bertipe Ultra High Deck bersasis Scania K410IB, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan. Yakni mulai dari pandangan yang lebih tinggi dan juga kapasitas penumpang yang banyak, yaitu mampu menampung hingga 36 seat.

Bagi yang berminat mencoba untuk Ngopi On The Bus dari UM Jember ini, harga tiketnya dibanderol Rp 60 ribu, sudah termasuk snack dan juga minuman. Untuk informasi dan reservasi kursi, dapat hubungi nomor 0858-0824-0607. Atau langsung mendatangi kampus Universitas Muhammadiyah di Jl. Karimata No. 49, Jember.

 

(Denny)

Share :

Mulai September 2020, PO Sudiro Tungga Jaya Tambah Beberapa Rute Baru

PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) menambah rute baru, yang dioperasikan sejak awal September 2020 ini

Read More
Melongok Cara Kerja AC Bus

Lewat akun youtube resminya, Anthony Steven, pemilik Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam, mengupload video yang menjelaskan secara detail, seperti apa sistem kerja AC bus, serta menjelaskan pula komponen-komponen yang terdapat pada AC bus tersebut

Read More
Cegah Virus, Damri Pasang Ion Plasmacluster di Armada Busnya

Damri memasang alat Ion Plasmacluster perdana, pada 1 (satu) unit bus guna menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman pada hari Kamis (17/09/2020) lalu

Read More
honda

Terkini

Terpopuler