Jakarta, MobilKomersial.com - Mengantisipasi arus balik masyarakat ke Jakarta dan sekitarnya hari ini, Minggu (2/8), PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III telah menyiagakan Mobile Storage di beberapa SPBU untuk menjaga pasokan BBM. 

Di Ruas Tol Cipali, atau Cirebon mengarah ke Jakarta, Mobile Storage berada di SPBU Rest Area KM101B, KM62B, dan KM57A. 

Berdasarkan keterangan Kementerian Perhubungan, puncak arus balik Idul Adha 2020 akan terjadi hari ini. 

Sementara itu, data dari PT Jasa Marga (Persero) selaku salah satu operator jalan tol, mencerminkan jumlah kendaraan yang akan menuju Jakarta pada 1-2 Agustus diperkirakan mencapai 372.692 kendaraan. 

Dari jumlah tersebut, ruas Tol Cikampek dari arah timur Jakarta akan menjadi yang paling padat karena menyumbang 56% dari total kendaraan arus balik, sisanya, masuk Jakarta melalui Tol Jagorawi (akses selatan) dan Tol Tangerang (akses barat).

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, Mobile Storage adalah mobil tangki berisi BBM, yang bersiaga untuk mengisi tangki BBM di SPBU. Keberadaan Mobile Storage ini dapat mempercepat proses pengisian BBM ke SPBU, sehingga stok BBM bagi konsumen dapat terjaga.

“Kami memastikan pasokan BBM di SPBU-SPBU, terutama yang terdapat di ruas tol, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk mendukung pasokan BBM ini, Pertamina juga mengantisipasi dengan pengadaan mobile storage di SPBU, sehingga proses pemenuhan tangki SPBU bisa berjalan dengan lebih cepat,” jelasnya.

Selain mobile storage, MOR III juga menyiapkan dua armada motor Pertamina Delivery Service (motorist) di sekitar ruas tol KM57A dan 52B.

Apabila sangat diperlukan, Motorist dengan pengawalan aparat akan menghampiri ke mobil konsumen.

“Motorist ini merupakan strategi untuk konsumen yang sangat terpaksa memerlukan BBM, namun masih jauh dari SPBU. Maka itu, kami mengimbau masyarakat untuk terlebih dulu mengisi penuh tangki BBMnya sebelum memasuki jalan tol, dan mengisi kembali tanpa perlu menunggu tangki BBMnya kosong,” tambah Dewi.

Share :

Penjualan Kendaraan Pikap Kuartal Kedua 2022 Lesu, Berikut Daftarnya

Penjualan kendaraan niaga pikap pada kuartal ke 2 (April-Juni) tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan dengan kuartal pertama (Januari-Maret), berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penurunan penju

Read More
PO Sumber Alam Sediakan Armadanya dari Yogya ke Pameran Bus World Southeast Asia 2022

MobilKomersial.com --- Bus World Southeast Asia 2022 yang di laksanakan di JIexpo Kemayoran akan memamerkan berbagai macam model bus serta karoseri ternama, acara itu di gelar dari tanggal 5-7 Oktober 2022. Untuk masyarakat Yogyakarta yang mau datang ke p

Read More
Korlantas Polri Kembangkan BPKB Elektronik, Mutasi Kendaraan Cukup 1 Hari

Untuk mencegah terjadinya tindakan kecurangan dan membuatnya lebih praktis, Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri sedang mengembangkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) elektronik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler