Jakarta, MobilKomersial.com - Di tengah masa pandemi Covid-19, bersepeda rupanya sudah menjadi tren bagi masyarakat di Indonesia. Bahkan, banyak juga masyarakat yang membawa sepeda mereka dengan mobil untuk gowes bareng di pusat kota. 

Hal ini juga dilakukan oleh Rifat Sungkar dan menjadi rutinitas baru di kala tidak ada agenda balap untuk tahun ini. 

Saat ini Rifat selalu bersepeda di pagi hari, karena suasana yang masih sepi dan juga udara yang bersih dan segar, kendalanya hanya hujan saja.

"Kalau menurut saya saat terbaik atau golden hour untuk main sepeda itu ya jam 6 sampai jam 8 pagi. Karena kalau sudah di atas itu tidak enak, selain cuacanya sudah semakin panas juga jalanan sudah mulai ramai," ujar Rifat.

Baca juga : Jangan Beli Mobil Bekas yang Berumur Lebih dari 7 Tahun, Ini Alasannya

Pria yang juga brand ambassador Mitsubishi di Indonesia ini biasanya berangkat dari rumah jam 5 pagi untuk bersepeda dengan menggunakan mobil kesayangannya ke tempat kumpul untuk gowes bersama teman-temannya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membawa sepeda dengan mobil, bisa di dalam kabin, di belakang mobil, di bagasi atau bahkan di atas mobil. 

Tapi memang cara yang paling aman dan ideal adalah dengan memasukkan sepeda ke dalam mobil. Cara ini yang juga dilakukan oleh Rifat dengan membawa sepedanya di dalam kabin Pajero Sport atau Xpander miliknya. 

Rifat sendiri bersepeda menggunakan jenis sepeda road bike atau sepeda yang digunakan di jalan raya. Ukuran sepeda ini tergolong besar, berbeda dengan sepeda lipat yang bisa ringkas dan mudah untuk masuk ke kabin mobil. 

Share :

Agar Naik Bus Tetap Nyaman dan Aman dari Tindakan Pencurian

Melakukan perjalanan dengan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat ini sudah banyak pilihan kelas yang dapat dinaiki, tetapi perlu diperhatikan untuk keamanan dari barang bawaan penumpang dan kenyamanaa bus.

Read More
Pahami Flat Spot Pada Ban Kendaraan yang Lama Parkir di Garasi Rumah

Flat spot adalah kondisi di mana telapak ban mengalami kerusakan atau keausan yang disebabkan oleh tekanan secara terus menerus pada bagian ban yang sama. Ini kerap terjadi pada mobil yang parker terlalu lama di garasi rumah.

Read More
Wajib Diperhatikan, Ini 5 Tips Memilih Ban Mobil Yang Tepat

Jika pemilihan ban mobil tidak tepat, maka kenyamanan dalam berkendara pun tentu menjadi berkurang. Untuk diketahui bahwa faktor ban yang tidak ideal merupakan salah satu kontributor terbesar dari penyebab resiko kecelakaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler