Jakarta, MobilKomersial.com - Klub sepakbola asal Tangerang Persita, kini telah memiliki bus baru. Bus tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan perjalanan pertandingan dari tim yang memiliki julukan Pendekar Cisadane ini. 

Sebelumnya Persita sudah memiliki bus tim, pada rentang waktu 2003 hingga 2010, tetapi bus tersebut bukan milik Persita sepenuhnya, melainkan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk kali ini, bus ini milik Persita sepenuhnya, dan siap untuk mengantar tim promosi Liga 1 2020 ini, ke mana pun mereka akan bertanding dan berlatih.

presiden Persita Ahmed Zulfikar dilansir dari goal.com mengatakan bahwa, bus ini merupakan salah satu wujud keseriusan Persita untuk menopang kebutuhan tim, dan menjadikan klub bernuansa ungu tersebut makin modern.

"Jadi ini bukan rencana kemarin sore. Sudah dari tahun lalu kami persiapkan dan rancang juga. Cuma karena pandemi COVID-19 memang banyak hal yang mau tidak mau harus tertunda, salah satunya bus ini," ucap Ahmed.

Bus Persita ini menggunakan sasis Mercedez Benz OH 1526, yang dibalut dengan bodi Avante H7, produksi Karoseri Tentrem, Malang, dan menggunakan warna hitam pada livery-nya.

Selain itu, bus ini juga memiliki kapasitas 40 tempat duduk, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik seperti toilet, sarana hiburan seperti sound system, dan juga layar televisi. 

Rencananya bus ini akan dimaksimalkan untuk setiap kegiatan tim, terutama dalam lanjutan Liga 1 Indonesia Musim 2020 yang akan bergulir mulai Oktober 2020.

"Jika memang jarak tempuh masih memungkinkan, bus ini bisa digunakan untuk transportasi tim di Pulau Jawa. Ini bisa membuat urusan transportasi lebih efisien pastinya," beber Ahmed.

Nantinya, saat bus sedang tidak dipergunakan untuk mengantar tim Persita, bus ini akan diparkir di Stadion Sport Centre, dengan tujuan agar para Persita Fans juga bisa melihat armada kebanggaan milik Persita ini

“Bus akan kami parker di kompleks Sport Centre saat tidak digunakan, dan memang jika Sport Centre nanti sudah dibuka untuk umum,” tutup Ahmed.

 

(Denny)

Share :

Damri Tambah Layanan JRC dari Bekasi

Mulai hari Selasa (11/08/2020) lalu, Damri resmi melayani rute JRC Kemang Pratama Bekasi - Stasiun Gambir Jakarta pp (via Komdak, Jenderal Sudirman dan Thamrin City), sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat sek

Read More
Sepi Peminat, BPTJ Akan Hentikan Bus Gratis dari Stasiun Bogor

Penyediaan bus gratis bagi pengguna kereta rel litrik (KRL) di Stasiun Bogor rencananya akan dihentikan karena peminatnya cenderung menurun.

Read More
Daimler Bersama Karoseri Adi Putro Ajak Bismania Ikut Kompetisi Desain Bus Impian

Kompetisi desain bus dari DCVI dan Adi Putro ini bertajuk #MBCVChallenge dan #KreasiBusImpian

Read More