Solo, MobilKomersial.com - Dinas Perhubungan (Dishub) kota Solo akan mengoperasikan kembali bus wisata Gatotkaca, setelah selama tiga bulan bus tersebut berhenti beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, saat beroperasi perlu dilakukan simulasi protokol kesehatan sebelum bus Gatotkaca benar-benar beroperasi.

Kabid Lalulintas Dishub Kota Solo Ari Wibowo mengatakan, pihaknya siap mengoperasikan kembali bus Gatotkaca, guna memfasilitasi masyarakat yang ingin menyewa bus meeting tersebut.

"Setelah lama tidak beroperasi akibat pandemi Virus Corona, kami bakal mengoperasikan kembali Bus Gatotkaca dalam waktu dekat," ujar Ari.

Ia mengatakan, pengoperasikan kembali bus wisata Gatotkaca telah mendapatkan lampu hijau dari Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan simulasi Meeting On The Bus di dalam bus dengan peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2020. 

Baca juga : Transjakarta Mulai Uji Coba Bus Listrik Rute Balai Kota - Blok M, 3 Bulan Gratis

Dengan pelatih Widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Semarang dengan jumlah peserta 11 orang.

“Simulasi Meeting On The Bus di dalam Bus Gatotkaca kami adakan Jumat kemarin pukul 08.00 WIB-11.00 WIB,” tutur Ari.

Ari menambahkan, dalam simulasi penumpang Bus Gatotkaca dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan atau hanya sampai 20 orang. Bus Gatotkaca dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk keperluan rapat berupa layar LCD, almari, kursi sofa, hingga sajian minuman kopi.

Selain itu untuk tarif, Ari juga menyebut bahwa pihak Dishub Kota Solo tidak mengubah harga sewa bus untuk meeting tersebut, yaitu tetap Rp 1 Juta untuk dua jam sewa.

 

(Denny)

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More