Jakarta, MobilKomersial.com - Ajang balap Formula One (F1) Grand Prix musim 2020 akan dimulai pada 5 Juli 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Honda Racing F1 yang diwakili oleh tim Aston Martin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri akan mengikuti balapan perdana di musim 2020 ini meski masih dalam masa pandemi Covid-19 dengan tetap memprioritaskan keselamatan anggota tim.

Meski masih dalam masa pandemi, Federation Internationale de l'Automobile (FIA) telah menetapkan pedoman yang ketat untuk menghindari kontak yang tidak dibutuhkan sehingga jumlah personel tim pun juga akan dikurangi. 

Honda sendiri hanya akan menghadirkan insinyur dan mekanik seperti pada balapan sebelumnya, hanya sebagian besar personel manajemen tidak akan menghadiri putaran pertama. 

Personel Honda juga akan dibagi menjadi 2 kelompok yakni untuk tim Scuderia AlphaTauri serta Aston Martin Red Bull Racing.

Pada balapan F1 Grand Prix Austria tahun 2019 lalu, Max Verstappen berhasil membawa pulang trofi juara pertama dengan mengendarai mobil Red Bull RB15 bermesin Honda RA619H. 

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Honda di F1 setelah 13 tahun terakhir yang juga menjadi motivasi Honda untuk kembali menang dan memasang target untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan kedua tim.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, Honda sangat menantikan balapan setelah lama beristirahat di masa pandemi ini. 

Sejak balapan Australia dibatalkan, lanjut dia, personel Honda F1 telah mengamati periode penutupan pabrik baik di Sakura dan Milton Keynes sesuai dengan Regulasi Olahraga F1 yang direvisi.

"Namun, pada saat kami beroperasi, kami telah bergerak maju dengan pekerjaan pengembangan kami. Karena itu, Power Unit (PU) kami untuk balapan di Grand Prix Austria ini harus memiliki keandalan dan kinerja yang lebih baik daripada yang kami bawa ke Melbourne, Australia," ujar Tanabe dalam pernyataan tertulis, Sabtu (4/7). 

Share :

Land Rover Defender Kalah Hak Cipta Dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi kalah banding di pengadilan Inggris, untuk mengamankan hak paten dari desain bodi Defender 4x4 lawasnya, yang akhirnya jatuh ke perusahaan kimia Ineos yang memproduksi Grenadier.

Read More
Melongok Extension Negative Battery, Fitur Canggih di SUV Peugeot

Extension Negative Battery atau Grounding Cable terdapat pada Peugeot 3008 dan 5008 tipe GT Line juga Allure Plus

Read More
Pertamina Hadirkan Satu Unit Pertashop di Pino Raya, Bengkulu

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Read More