Jakarta, MobilKomersial.com - PT Sokonindo Automobile bersama PT Ambulance Pintar Indonesia membuat inovasi dengan menghadirkan varian baru berwujud ambulans dengan menggunakan kendaraan niaga ringan, DFSK Super Cab.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengungkapkan bahwa saat ini DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini.

"Kami coba hadirkan ambulans dengan rancang bangun yang sudah teruji dari DFSK Super Cab dan fasilitas kesehatan yang sesuai dengan standar fasilitas ambulans," kata Franz Wang, Kamis (2/7/2020).

Baca juga : DFSK Kembali Operasikan Bisnisnya dengan Jalankan Protokol Kesehatan

Sementara, Denny Perdana, Area Sales Manager PT Sokonindo Automobile menyebutkan bahwa, pihak DFSK sebenarnya sudah pernah memboyong Super Cab Ambulans dalam berbagai ajang pameran otomotif di Indonesia pada tahun 2018 silam, namun baru dalam bentuk purwarupa.

"Pada 2018 itu baru prototype perkenalan dibuat untuk show. Baru di tahun 2020 ini terealisasi dan dibawa pada ajang GIICOMVEC. Apalagi saat ini melihat kebutuhan ambulans meningkat di tengah pandemi, jadi pas target sasarannya," ujar Denny lewat konferensi virtual, Kamis (2/7/2020).

Simak juga : Angkutan Barang Tetap Beroperasi, DFSK Pastikan Layanan Purna Jual Super Cab Terjamin

Lebih jauh ia menjelaskan, rancang bangun ambulans ini dikerjakan oleh mitra karoseri PT API dengan menggunakan basis DFSK Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline.

Konsumen dapat memilih untuk penggunaan mesin diesel 1.300 cc Turbocharged dengan tenaga 75 PS dan torsi 190 NM yang handal untuk jalanan berbukit, atau mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 PS dan torsi 140 NM yang sangat cocok untuk kontur jalanan urban serta perkotaan.

Share :

Triton, L300 dan Pajero Sport Pimpin Pasar di Sumatera

Pencapaian tersebut didasari oleh aktifnya MMKSI mengadakan beragam kegiatan kreatif.

Read More
New Carry Pick Up Masih Pimpin Penjualan Suzuki di Bulan Juni 2020

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan peningkatan pangsa pasar yang cukup baik di bulan Juni 2020.

Read More
Baru 24%, Daihatsu Gandeng MAXXIO Ajak Konsumen Recall Gran Max dan Luxio

PT Daihatsu Astra Motor (ADM) mengumumkan informasi terbaru terkait kampanye perbaikan (recall) untuk penggantian komponen Connecting Rod mesin Gran Max 1.5L dan Luxio pada November 2019 lalu.

Read More