Jakarta, MobilKomersial.com - Pada masa new normal seperti sekarang ini, banyak imbauan dari pemerintah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu imbauannya adalah mengurangi penggunaan uang cash.

Hal tersebut dikarenakan penggunaan uang cash dapat menjadi media penularan Covid-19, karena uang beredar dari tangan ke tangan, tanpa mengetahui kesehatan pemegang uang sebelumnya.

Untuk memfasilitasi masyarakat agar mengurangi penggunaan uang cash, SPBU Shell kini telah menerima pembayaran dengan Visa Contactless.

Pengguna kendaraan bermotor kini dapat menikmati cara membayar yang lebih cepat, nyaman, dan aman, yang kini diterima di SPBU Shell Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. 

Baca juga : Gandeng KADIN Jawa Barat, Shell Tawarkan Bisnis SPBU

Pembayaran Visa contactless memungkinkan konsumen dapat menyelesaikan transaksi mereka hanya dengan sekali tap, tanpa perlu otorisasi PIN atau tanda tangan untuk nominal transaksi hingga Rp 1 juta. 

Bagi Shell, penerimaan pembayaran contactless membawa manfaat terhadap proses pembayaran yang lebih cepat, antrian checkout yang lebih singkat, dan efisiensi operasional yang lebih besar. 

Untuk memperkenalkan cara membayar yang baru ini, Shell dan Visa juga akan memberikan promosi hingga 23 Juli 2020, berupa voucher Rp 25 ribu untuk pembelian bahan bakar minimal Rp 300 ribu.

Managing Director Shell Retail Indonesia Waqar Siddiqui, mengatakan bahwa kerja sama dengan sejumlah mitra penyedia teknologi ini bertujuan untuk memfasilitasi konsumen agar lebih mudah bertransaksi dari kendaraannya, serta memastikan setiap pelanggan menikmati pengalaman yang nyaman, kapanpun dan dimanapun mereka berinteraksi dengan merek Shell.

"Kami berharap fitur tambahan pembayaran contactless dapat menjadi pilihan yang lebih disukai pelanggan, karena dapat mengurangi kontak fisik dalam membantu mencegah penyebaran COVID-19,”"ujar Waqar.

Simak juga : Sukseskan Implementasi B30, Shell Indonesia Gelar ExpertConnect

Sementara, Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan bahwa kolaborasi dengan Shell diharapkan akan meningkatkan kesadaran konsumen akan pembayaran contactless.

"Dan di saat yang sama, meningkatkan penerimaan contactless dan mendorong transaksi non-tunai di seluruh Indonesia,” tutur Riko.

Kartu kredit contactless memiliki sejumlah kelebihan, karena lebih nyaman, inovatif, dan tidak repot membawa uang tunai.

Selain itu, manfaat lain dari kartu Visa contactless adalah, kartu akan tetap berada di genggaman pemegang kartu saat membayar, sehingga mengurangi risiko penipuan.


(Denny)

Share :

Perbaikan Tol Jakarta – Cikampek Dilanjutkan, Waspada Skema Buka Tutup Diberlakukan

Demi terciptanya kenyamanan bagi para pengendara saat melintas di tol dan juga meningkatkan kualitas jalan tol, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada Ruas Jalan Tol Jakarta-C

Read More
Tiga Mobil Honda Raih Poin di Seri Formula 1 Grand Prix Britania Raya

Tiga mobil Formula 1 Honda sukses meraih poin di ajang balap Grand Prix Britania Raya, pada Minggu (02/08/2020) lalu

Read More
Bluebird Bagikan Ribuan Masker kepada Anak Anak Indonesia

Melalui kampanye ini, setiap satu karya desain yang di-upload ke media sosial sama dengan donasi 10 masker dari Bluebird kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

Read More