Selain itu, pada akhir Ramadan, IAMI juga mengubah sistem pembagian parcel yang tadinya dalam bentuk plastik besar menjadi kardus.

Sehingga bisa disimpulkan, selain melakukan pengurangan plastik bisa juga dilakukan pergantian material sehingga dampak buruk dari limbah plastik bisa ditekan.

"Kedepan IAMI akan bekerjasama dengan bank sampah untuk proses selanjutnya yaitu reuse dan recycle," sambung Ernando.

Gerakan “Semangat Kurangi Plastik” merupakan salah satu bagian dari program kontribusi sosial yang berkelanjutan Grup Astra sekaligus merupakan tindak lanjut dari arahan yang dikeluarkan oleh Presiden Direktur Astra dalam President Letter 2020.

Simak juga : Market Share Naik, Begini Skenario Isuzu Hadapi Masa Pandemi Menuju New Normal

Gerakan ini merupakan kontribusi langsung Astra untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan masyarakat serta berpartisipasi untuk menjadi bagian dari perbaikan lingkungan sekitar.

Hingga tiga bulan kampanye ini dijalankan, Astra berhasil mengumpulkan 47.013 kg plastik dari 4.930 karyawan dan masyarakat melalui gerakan Semangat Kurangi Sampah Plastik.

Sebanyak 42.758 kg dari sampah plastik yang terkumpul tersebut telah dikelola oleh 45 perusahaan-perusahaan Grup Astra dan tiga yayasan Astra.

Share :

Peugeot Gandeng Total Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik

Grup Peugeot menggandeng Total untuk mendirikan pembangunan pabrik baterai guna mengakomodir kebutuhan energi kendaraan masa depan

Read More
Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Catat Jadwal Kompetisi Brio Virtual Drift Challenge 2020

Kompetisi ini diadakan lewat mobile game berbasis android yang menyajikan tingkat permainan dan visual berkualitas tinggi buatan Gameloft.

Read More
Pertashop Hadir Permudah Akses BBM ke Pelosok, Sekaligus Tingkatkan Ekonomi Desa

Hingga pertengahan September 2020 ini, Pertamina telah mengoperasikan Pertashop di 62 titik penyaluran yang tersebar di wilayah Jatimbalinus

Read More
honda

Terkini

Terpopuler